Hilmi dan Tomy, Dua Figur yang Menyita Perhatian Masyarakat Saling Support di Pilkada

BERITABULUKUMBA.COM — Dua figur bakal calon Bupati, Hilmiaty Asip (Hilmi) dan Tomy Satria Yulianto (Tomy) yang menyita perhatian masyarakat saling memberi support menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Mereka intens membangun komunikasi dan kedekatan satu sama lain jelang Pilkada. Seperti yang terlihat baru-baru ini keduanya bertemu di salah satu cafe di bilangan Jl. Jenderal Sudirman Bulukumba.

Hilmi yang merupakan politisi senior partai Hanura ini sukses menyita perhatian masyarakat karena merupakan satu-satunya figur perempuan yang getol berburu rekomendasi partai hingga saat ini.

Yang menarik dari politisi perempuan ini saat dirinya mengambil keputusan untuk maju di Pilkada. Ia menentukan sikap di menit akhir menjelang pengambilan formulir di PDIP, partai yang membuka pendaftaran pertama ditutup.

Langkah yang diambil Hilmi tersebut sontak mengejutkan sejumlah kalangan di Bulukumba.

Mantan legislator Bulukumba dua periode ini kemudian kembali dengan kejutannya saat ia mendapat restu dari mantan Bupati Bulukumba periode 2010-2015, Zainuddin Hasan.

Baik gaya politik serta konsep dan gagasan Hilmi juga tak kalah menarik. Dengan tagline Bulukumba Cantik (Cakap Bupatinya dan Intelek Warganya), figur yang berbasis di wilayah

Iklan Iklan
kecamatan Gantarang ini mengaku kampanye positif, saling support, dan mengedepankan kebersamaan harus terus dilakukan sesama bakal calon.

“Semua figur bakal calon yang ada hari ini itu baik. Yang harus dilakukan kemudian adalah saling support. Kedepankan politik santun dengan kampanye positif. kompetisi bisa saja terjadi namun yang utama mengedepankan kebersamaan dan mengedukasi masyarakat dengan konsep dan gagasan tentunya,” ujar Hilmi disela diskusinya dengan Tomy.

Sedangkan Tomy yang saat ini menjabat wakil bupati Bulukumba juga trand jadi perbincangan masyarakat pasalnya masih bertengger di peringkat atas top survei sejumlah lembaga yang baru-baru ini merilis hasil temuannya.

Tomy mengatakan bagaimana kemudian menata Bulukumba dengan intens membangun komunikasi politik sesama figur serta memperbanyak diskusi konsep dan gagasan termasuk dengan Hilmi. Kemungkinan ada arah keduanya berpaket masih saling menjajaki satu sama lain.

“Masing-masing kita berdiskusi soal gagasan dan berbincang bagaimana kemarin waktu menjabat di DPRD. Chemistry itu ada namun harus lebih terbangun kecocokan soal karakter dan visi misi,” tutup Tomy.

Pertemuan kedua figur juga turut hadir ketua PKB Bulukumba Fahidin HDK.

Hilmiaty Asip Pilkada Bulukumba 2020 Tomy Satria Yulianto

Penulis: 
author

Posting Terkait