Akhmad Rivandi Terpilih Aklamasi Ketua KNPI 2019-2022

BERITABULUKUMBA.COM — Akhmad Rivandi terpilih sebagai ketua DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bulukumba dalam musda XIV yang berlangsung di Aula Hotel Arini 1 Kelurahan Ela-Ela Kecamatan Ujung Bulu, Sabtu 26 Oktober 2019.

Dirinya sukses menahkodai KPNI Bulukumba setelah melalui proses musda yang panjang dan penuh dinamika. Aco sapaan akrabnya mendapat suara bulat dari peserta pada pleno yang dilakukan pimpinan sidang.

Musda berjalan alot hingga Minggu 27 Oktober 2019 pagi.

Meski sempat diwarnai ketegangan namun akhirnya Steering Comite lewat proses persidangan musda memutuskan Aco keluar sebagai pemenang musyawarah yang diadakan tiga tahun sekali ini.

Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ini ditetapkan aklamasi lantaran hingga detik terakhir diskorsingnya sidang sebelum pemungutan hak pilih. Aco calon ketua

Iklan Iklan
yang bertahan dalam Musda.

Dalam Musda tersebut ada 5 kandidat calon ketua yakni, Asfiadi, Sappewali K, Mukhrijil Hayyan, Salahuddin, dan Akhmad Rivandi (Aco) sendiri.

Panitia telah menghubungi masing-masing kandidat untuk hadir dalam Musda agar dapat dipilih peserta, namun tak ada tanggapan. DPD KNPI Bulukumba dan DPD Sulsel kemudian berembuk hingga menentukan Musda dilanjutkan.

“Kita lempar ke Forum lalu seluruh peserta menyeruhkan Akhmad Rivandi karena ia kandidat yang bertahan sampai terakhir,” ujar ketua steering komite, Samsir Niko Soni.

Sementara, pada sambutan pasca terpilih Aco menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta musyawarah.

Ia berjanji akan melaksanakan program-program kepemudaan secara baik dan benar-benar bermanfaat untuk khalayak.

Penetapan ketua formatur terpilih disaksikan langsung pengurus DPD KNPI Sulsel, Syamsul Bahri Majjaga.

Ketua KNPI Bulukumba 2019-2022 Musda KNPI Bulukumba ke XIV

Penulis: 
author

Posting Terkait