Digelari Pejuang Politik Rakyat, Gerindra Tak Ragukan Kahar Muslim

BERITABULUKUMBA.COM — Bakal calon Bupati Bulukumba untuk Pilkada 2020 mendatang, Abdul Kahar Muslim diberi gelar pejuang politik untuk rakyat oleh ketua Partai Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris.

Kahar Muslim mendapatkan gelar tersebut ketika menjadi petarung ke sembilan yang diundang Garindra untuk mengikuti Fit And Propertest tim desk Pilkada Gerindra, Sabtu 26 Oktober 2019.

Bukan tanpa alasan Ketua Gerindra melabelinya pejuang politik rakyat, pasalnya melihat track record yang dimiliki Kahar Muslim selain politisi senior, gagasan serta konsep visi-misi yang dipaparkannya dinilai realistis oleh desk Pilkada Gerindra.

Belum lagi perjuangan dan pengabdiannya untuk masyarakat sudah teruji dan tak diragukan lagi. Kahar Muslim pernah menjabat sebagai kepala desa lalu naik ke jenjang selanjutnya sebagai anggota DPRD Bulukumba.

“Secara gagasan dan konsep visi-misinya, beliau (Kahar Muslim) tak diragukan lagi, apalagi pengabdian beliau untuk masyarakat hasilnya masih bisa kita lihat sampai sekarang. Inilah alasan mengapa kita beri gelar pejuang politik rakyat,” ujar Syahruni.

“Belum lagi track record di dunia politik khususnya Pilkada, beliau ini asli petarung yang pantang menyerah. Mudah-mudahan kali ini beliau ditakdirkan jadi pemimpin kedepannya,” tambahnya.

Lalu seperti apa visi-misi yang digagas Kahar Muslim sehingga Gerindra tak meragukannya.

Kontestan peraih suara terbanyak ketiga di Pilkada Bulukumba 2015 ini rupanya ingin menjadikan Bulukumba sebagai pusat perekonomian di wilayah Selatan-Selatan, Sulawesi Selatan dengan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia serta peningkatan pelayanan publik menuju Bulukumba maju dan sejahtera bahagia berdasarkan moral dan budaya.

Untuk mewujudkan hal

Iklan Iklan
tersebut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengusung visi-misi secara garis besar dengan mendorong pelayanan publik yang baik dan optimalisasi regulasi perda.

Pelayanan sektor kesehatan, Kahar Muslim ingin membangun Rumah Sakit Type C dan membenahi full pelayanan di Rumah Sakit Type B RSUD Andi Sulthan Dg Radja yang merupakan rujukan daerah lain, namun warga Bulukumba sendiri kadang enggan berobat di RS tersebut. Keluhan juga dikatakannya sering terjadi.

“Seorang bupati dia harus bertindak sebagai ayah dan ibu dari rakyat supaya pelayanan di sektor kesehatan ini maksimal. Tidak boleh ada rakyat kita yang sakit dan tidak memperoleh pelayanan prima karena rakyat adalah anak kita,” ucap Kahar Muslim.

Selanjutnya Sektor Pendidikan, mantan anggota DPRD Bulukumba ini ingin agar tidak ada lagi anak yang putus sekolah. Ia pun berencana menghadirkan pendidikan gratis dengan konsep dibiayai pemerintah dengan kemasan beasiswa.

“Ini sudah saya lakukan saat menjadi kepala desa dulu, sisa dilanjutkan jika terpilih. Tidak boleh ada anak putus sekolah cuma karena faktor biaya,” ungkap Kahar Muslim.

Dirinya juga berencana menghadirkan perguruan tinggi negeri untuk peningkatan pendidikan jenjang atas.

“Mahasisa kita harua perhatikan dengan cara mensupport beasiswa. Kita mau anak-anak kita yang kuliah ini merasa dimiliki oleh Bulukumba,” tambahnya.

Selain itu, usaha kecil menengah juga ingin dijalankannnya dengan pemberian fasilitas bantuan modal. Sektor Kelautan dan Perikanan, Kahar Muslim bercita-cita akan membuat galangan kapal di Bulukumba.

Kahar Muslim Pilkada Bulukumba 2020

Penulis: 
author

Posting Terkait