Tomy Sebut Golkar Bisa Berjaya di Pilkada Jika Berkoalisi NasDem

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM, Makassar — Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto salah satu bakal calon Bupati Bulukumba yang mendapat undangan mengikuti tes wawancara di DPD I Partai Golkar Sulsel, Bonto Lempangan, Makassar, Selasa (29/10/2019).

Usai mengikuti tes wawancara di sekretariat partai berlogo pohon beringin itu, Tomy Satria secara blak-blakan menyampaikan keinginan koalisi NasDem – Golkar di Pilkada Bulukumba 2020. Keinginan untuk memenangkan hajatan politik dan mengembalikan kejayaan Golkar menjadi alasan TSY, akronim nama Tomy Satria.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Tambahan "Amunisi" Keluarga Daeng Macora Siap Menangkan AHP di Pilkada

“Tiga Pilkada di Bulukumba sejak tahun 2005 Golkar gagal raih kemenangan di Pilkada. Makanya saya meminta untuk berkoalisi,” ujar Tomy kepada awak media seusai melakukan tes wawancara.

Dalam menyusun koalisi, Tomy menawarkan pendekatan yang sangat realistis. Dimana framingnya harus mengacu pada visi dan misi yang sama, pasangan langgeng, dan kepentingan partai pada even demokrasi yang akan datang.

Dia bahkan mengaku siap dipasangkan dengan kader Golkar maupun figur yang bukan kader yang direkomendasikan Golkar. Seperti diketahui ada 3 kader Golkar yang juga massif melakukan sosialisasi.

“Siapapun kader Golkar yang dipersiapkan saya siap saja. Baik itu Andi Hamzah Pangki, Muhammad Risman Pasigai, dan Jamaluddin Samsir,” kata Ketua NasDem Bulukumba ini.

BACA JUGA:   Live Streaming Sidang Putusan Sengketa Pilkada Bulukumba di Bawaslu

Untuk penentuan posisi antara 01 ataupun 02, Tomy siap jika semua diserahkan pada hasil survei. Apakah dirinya layak menjadi 01 atau malah sebaliknya. Begitupun dengan kader Golkar yang ingin berpasangan dengannya.

“Tadi saya ditanya seputar bagaimana konstalasi di Bulukumba dan juga bicara tentang kemampuan sumber daya manusia dan bagaimana konstalasi politik koalisi NasDem dan Golkar di Bulukumba,” katanya.

Pos terkait

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.