Dibangun oleh Putra Bulukumba, Pesantren Pertama di AS Ini Segera Rampung

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

New York – Pembangunan Pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani di Connecticut, Amerika Serikat segera rampung. Pesantren yang didirikan Imam Shamsi Ali, putra daerah Bulukumba yang juga imam besar New York itu telah mencapai 70 persen.

Imam Shamsi Ali mengatakan saat ini pihaknya terus berjuang menyelesaikan pelunasan properti dengan angsuran bulanan (tanpa riba) sebesar $18,750 per bulan hingga April tahun 2020. “Artinya saat ini untuk pelunasan properti Pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani memerlukan sekitar $112,500 (seratus dua belas ribu lima ratus USD),” kata pendiri pondok pesantren pertama di Amerika Serikat ini.

Imam Masjid Jamaica Center di New York, AS, Shamsi Ali mengatakan sejak dilakukan penandatanganan pembelian properti seluas 7.5 hektar di kota Moodus, CT ini pada April 2018 lalu, proses renovasi terus berjalan.

“Pembersihan lahan dan perubuhan (demolish) serta perbaikan (renovasi) gedung-gedung tua terus berjalan. Alhamdulillah sekitar 70% dari pekerjaan ini telah selesai,” terangnya.

BACA JUGA:   Faktor Kamala Harris di Pilpres AS

Dari 10 gedung tua di Loka kata Shamsi Ali terdapat lima gedung yang dirubuhkan karena tidak layak pakai, 5 direnovasi (4 telah tuntas). Selain renovasi gedung-gedung, juga telah diselesaikan lapangan basket, lapangan volley, lapangan bola kaki, dan juga kolam renang,” urainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *