Zulkarnain Pangki Jadi Figur Terkuat Diusung PAN di Pilkada

oleh

BERITABULUKUMBA.COM — Nama Andi Zulkarnain Pangki sementara tetap kokoh bertengger diurutan atas untuk diusung Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilkada Bulukumba 2020 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan berdasarkan hasil rapat evaluasi deks pilkada dengan dewan pimpinan pusat (DPP) PAN di Jakarta beberapa waktu lalu.

Rapat dihadiri Deks Pilkada Kabupaten/Kota, Deks Pilkada Provinsi serta seluruh Ketua DPW dan DPD PAN yang daerahnya akan menggelar Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Prioritas kader itu berlaku untuk daerah yang memiliki kader yang ingin maju bertarung serta memiliki peluang menang termasuk kabupaten Bulukumba.

Salah seorang anggota tim 9 (Nama khusus tim penjaringan deks Pilkada PAN Bulukumba), Irham Rahiming membeberkan hasil keputusan partainya, bahwa di Pilkada Bulukumba PAN mengutamakan kader untuk diusung.

“Hasil rapat evaluasi deks Pilkada DPP PAN tetap prioritaskan kader maju di Pilkada Bulukumba,” ungkapnya saat ditemui di warkop Kampoeng, Bulukumba, Jumat 8 November 2019.

Selain itu, Irham

Iklan
juga menanggapi soal maraknya klaim partai berlogo matahari itu. Menurutnya hal tersebut sah saja namun keliru jika ada non kader yang mengklaim lantas tak ikut dalam proses penjaringan bakal calon.

Irham menegaskan tidak akan memberi ruang kepada figur yang mengklaim dukungan PAN tanpa mengikuti proses penjaringan di partai.

“Kader PAN solid dan saling support mendukung satu sama lain. Kita memiliki kader serius yang juga telah mendaftar di beberapa partai dan membuka komunikasi, yaitu pak Ketua PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki. Insyaallah kami kader solid mendukung beliau,” tegasnya.

Diketahui tim 9 PAN Bulukumba telah usai melaksanakan proses pendaftaran bakal calon. Sejauh ini ada 15 nama figur termasuk kader internal PAN yang melakukan mengikuti tahapan pendaftaran hingga selesai.

Adapun kader PAN yang mendaftarkan diri hanya Zulkarnain Pangki yang juga merupakan ketua DPD PAN Bulukumba.

Iklan