Fraksi PAN Minta Pembahasan KUA Tidak Dilanjutkan Jika Perbub Pajak Tak Diubah

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM — Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) DPRD Bulukumba menolak rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) tidak dilanjutkan.

Penolakan tersebut terjadi pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba tidak merubah Peraturan Bupati (Perbup) tentang pajak pendapatan.

Bacaan Lainnya

Ketua Fraksi PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki mengatakan bahwa model pungutan yang dilakukan pemerintah tidak memiliki inovasi untuk meningkatkan pendapatan. Padahal selama ini pemerintah belum mampu mencapai target pendapatan yang ditetapkan setiap tahunnnya.

BACA JUGA:   Sebelum Ditetapkan, Kopel Ajak Masyarakat Berpartisipasi Dalam Pembahasan Tatib DPRD

“Kami secara tegas sampaikan kalau FPAN akan tidak ikut pembahasan ini jika Perbup soal pajak ini tidak diubah. Karena kalau masih seperti ini akan tetap sama dengan yang lalu,” katanya, Senin, 18 November 2019.

Zulkarnain menjelaskan bahwa berdasarkan peninjauan dilapangan, terdapat beberapa tempat usaha yang nilai pendapatannya cukup tinggi. Hanya saja pola aturan pungutan pajak yang dilakukan pemerintah masih menggunakan aturan lama sehingga pendapatan cukup rendah.

“Peraturan Bupati harus dirubah agar PAD bisa ditinkatkan. Kalau masih saja seperti kemarin, yakin akan masih tetap sama dengan pendapatan yang sebelumnya,” ungkapnya.

Pos terkait

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.