Selama Setahun, 17 Dokter Internship Mengabdi di Bulukumba

oleh

BULUKUMBA – Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Kesehatan menerima 17 dokter yang mengikuti Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan IV Tahun 2019 dari Kementerian Kesehatan. Dokter Internship adalah dokter yang baru selesai pendidikan dan oleh Kemenkes diberi kewenangan praktek sebagai Dokter selama 1 tahun di tempat mereka ditugaskan.

Tujuan pelaksanaan program ini untuk pemahiran dan pemandirian dokter setelah lulus pendidikan dokter agar dapat penyelaraskan hasil pendidikan dengan kondisi di lapangan, sehingga ke depan para dokter tersebut sudah siap dan mahir ketika melakukan praktik mandiri.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan dr. Wahyuni, para dokter internship yang ditempatkan di Kabupaten Bulukumba akan bertugas di Puskesmas Ujungloe selama 6 bulan dan RSUD H. Andi Sulthan Daeng

Iklan
Radja selama 6 bulan berikutnya. Para dokter Internship tersebut akan didampingi oleh dokter pendamping yang ditunjuk oleh Dinas Kesehatan, yaitu dr.Putri Febriyanti, dr.Nurhayati, dr. Andi Nispawati.

“Dalam bertugas, para dokter ini dibagi tiga kelompok, dan masing-masing kelompok didampingi oleh dokter pendamping,” bebernya.

Lanjut dr Wahyuni, usia para dokter internship ini terbilang muda, rata-rata mereka kelahiran tahun 1990 -1996. Selama bertugas mereka mendapatkan gaji dari Kemenkes.

Berikut nama 17 dokter internship :
1. Dian Eka Saputri
2. Nurfithri Alami
3. Musdalifa Andi Ahmad
4. Reza Anshari Darwis
5. Andi Nurlaely Hamid
6. Rezki Amalia
7. Alfira Zainal
8. Sabriadi
9. Yusrina Amalia
10. Erwin Wijaya
11. Nurul Insyirah Junaid
12. Ramdani Witia
13. Dewi Wahyuni
14. Nur Fajrianty Amin
15. Azkiah Wahidah Arif
16. Gita Claudia
16. Fadhilah Rufaidah

Iklan