Askar-Makmur Bubar Sebelum Bertarung: Belum Apa-Apa Sudah Tidak Komitmen

BERITABULUKUMBA.COM — Hal mengejutkan terjadi sebelum perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bulukumba 2020 mendatang dimana sebelumnya Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Askar HL dan Andi Makmur Kr Kollang yang dikabarkan akan berpaket namun bubar ditengah jalan.

Hal tersebut dinyatakan langsung Andi Makmur yang menegaskan sikap mundur dari paket Andalanta Makmurkan Bulukumba karena ada komitmen yang dilanggar.

Makmur yang dikonfirmasi mengatakan jika dirinya memutuskan mundur dari paket Andalan Makmurkan Bulukumba lantaran Askar HL dianggap telah menyalahi komitmen yang disepakati bersama. Hal itu menjadi alasan dirinya memutuskan perpisahan demi kepentingan rakyat.

“Belum apa-apa sudah tidak berkomitmen, bagaimana kalau sudah duduk. Kasihan rakyat kalau seperti ini, makanya saya mundur jadi calon Wakil Bulukumba berpasangan Askar HL,” katanya.

Kepala BPN Bulukumba ini mengaku jika dirinya memutuskan ikut serta dalam Pilkada Bulukumba untuk mengabdikan diri ke masyarakat. Hanya saja jika komitmen yang bangun tidak mampu dipenuhi lagi oleh Ketua DPC PPP Bulukumba, H Askar maka dirinya kwatir masyarakat menjadi korban.

“Bagaimana rakyat kalau baru seperti ini, kita tidak bisa berkomitmen. Jadi untuk apa kita sama-sama kalau sudah ada lain dan komitmen tidak sesuai lagi. Saya mau bekerja untuk rakyat bukan untuk main-main,” jelasnya.

Dengan keputusannya mundur dari koalisi paket Andalanta Makmurkan Bulukumba, Makmur menyatakan sikap untuk tetap bertarung dan menjadi kandidat 01 berhadapan dengan Askar HL. Hanya saja

Iklan
untuk komitmen apa yang dilanggar, Makmur enggan bersedia membeberkannya.

“Sejak Februari saya sudah mulai, ada pertemuan 10 kecamatan sudah dilakukan dan itu tidak harus dihianati. Sehingga saya mundur dan menyatakan sikap maju menjadi calon bupati,” tegasnya.

Sementara itu, H Askar HL yang dikonfirmasi terkait hal tersebut jika keputusan tersebut merupakan keputusan terbaik. Bagi diringa hal itu merupakan soal biasa, dimana soal pasangan dirinya menganggap masih banyak yang lebih baik dan lebih siap.

“Saya kira itu keputusan terbaik, itu hal biasa. Persoalan pasangan banyak yang lebih baik dan lebih siap bersama Andalanta membangun Bulukumba,” ujarnya.

Mantan Caleg DPR RI ini mengungkapkan jika berpisahnya dirinya dengan Makmur bukan soal terbaik atau tidak. Melainkan dirinya melihat tidak ada kimesteri yang terbangun dalam melakukan pergerakan dan perjuangan mengarungi Pilkada 2020 ini. Akan tetapi dirinya telah sangat siap dalam kondisi pertarungan kedepan.

“Kalau Pak Andi Makmur telah resmi menyatakan bertarung dan tidak berpasangan dengan Andalanta tentu kami akan melakukan kajian lebih mendalam lagi dalam hal menentukan pilihan paket kedepan. Proses politik masih panjang dan dinamis semua kemungkinan bisa terjadi,” tandasnya.

Diketahui, H Askar HL-Andi Makmur Kr Kalong telah melakukan pertemuan dengan menghadirkan warga dari 10 kecamatan sebagai bentuk sosialisasi dan deklarasi pasangan di Pilkada 2020 Bulukumba mendatang.

Iklan

Askar HL Pilkada Bulukumba 2020

Penulis: 
author

Posting Terkait