Diam-diam Wabup Pantau Literasi di Bulukumba

oleh

BULUKUMBA – Ternyata Wabup, Tomy Satria Yulianto (TSY) getol memantau perkembangan dan kegiatan literasi di Bulukumba. Sejumlah kegiatan literasi tak luput dari pengamatan dan dukungan yang beragam pula.

Terbaru TSY memberi dukungan kepada Hamaika Project, sebuah komunitas literasi yang beranggotakan pelajar-pelajar SMA 10 Bulukumba. Lembaga ini membuat kegiatan Literasi Pelosok di Dusun Jammulolo, Desa Bulo-Bulo pada Ahad 17 November lalu.

Wabup mengaku salut dan kagum. Menurutnya, yang dilakukan Hamaika adalah pendekatan yang menarik sebab menyelipkan kampanye bawa bekal ke sekolah. Lebih dari sekadar kegiatan literasi seperti lapak baca dan mengajar membaca.

“Ini pendekatan

Iklan
yang menarik bahwa literasi itu bukan hanya semata belajar membaca tetapi juga mengajarkan tentang pengetahuan kesehatan dan gizi,” kata Tomy Satria, Selasa 19/11/2019 di Bulukumba.

“Anak-anak pelajar yang mengisi waktu luangnya di luar jam sekolah dengan kegiatan positif seperti yang dilakukan Hamaika Project patut kita dukung dan beri apresiasi. Apalagi mereka rutin menggelar kegiatan Literasi Pelosok di kampung-kampung. Ini keren sekali. Bulukumba sangat membutuhkan gerakan-gerakan brilian dan mencerdaskan semacam ini.” Pungkas Tomy.

Terkait berita kegiatan Literasi Pelosok oleh anak-anak Hamaika Project di Dusun Jammulolo, Desa Bulo-Bulo pada Ahad 17 November lalu,

Iklan