Kenang Almarhum IYL, JSI “Branding” Ruangan Kantornya Gambar Punggawa

oleh

JAKARTA, BERITABULUKUMBA.COM — Ichsan Yasin Limpo (IYL) boleh berpulang ke pangkuan Ilahi. Tapi spirit dan pembelajaran hidup yang telah ditunjukkan akan selalu dikenang, sekaligus menjadi bagian motivasi bagi mereka yang pernah bersentuhan langsung.

Sebagai bentuk penghormatan dan mengenang selalu almarhum, Jaringan Suara Indonesia (JSI) yang bermarkas di Jakarta, “membranding” salah satu ruangan di kantornya dengan gambar-gambar pelopor pertama perda pendidikan gratis di Indonesia itu.

Bahkan, perusahaan yang bergerak sebagai konsultan pemenangan dan survei nasional ini, ruangan tersebut dinamai “Punggawa”, atau sebutan yang dilekatkan ke almarhum Ichsan Yasin Limpo se-masa hidupnya.

“Ini bentuk penghormatan dan apresiasi kami ke almarhum Ichsan Yasin Limpo,” kata Direktur Eksekutif JSI, Fajar S Tamin, saat meresmikan ruangan “punggawa” di markas JSI di Jakarta Selatan, Selasa (19/11/19) malam.

Menurut Fajar, almarhum adalah petarung sejati. Ia punya kemampuan dalam menyusun dan mengatur strategi. Termasuk keberaniannya mengambil resiko dengan perhitungan yang sangat matang dan terukur. Di samping itu, komitmen dan ketegasan selalu dipegang teguh.

“Beliau adalah tipikal pemimpin yang punya kemampuan berpikir sangat matang dan terukur, serta berani mengambil resiko. Ia pantang menghianati komitmen. Karena itulah, spirit beliau layak untuk dicontoh,” tambah alumni salah satu universitas di Amerika Serikat ini.

Wakil Direktur Eksekutif JSI, Popon Lingga Geni mengurai, ruangan Punggawa akan difungsikan sebagai ruang tamu, ruang presentasi, sekaligus bisa menjadi ruang rapat

Iklan
lintas devisi.

Sekadar diketahui, JSI memang punya hubungan emosional dengan almarhum IYL. Lembaga survei dan konsultan pemenangan yang sudah memenangkan ratusan pilkada dan pileg selama 9 tahun terakhir di Indonesia, selalu menjadi “mitra” IYL.

Tidak sedikit kontestasi politik yang “disutradarai” Ichsan Yasin Limpo maupun yang diikutinya, selalu memberi kepercayaan ke JSI untuk melakukan pendampingan, sekaligus mengukur prilaku pemilih untuk selanjutnya merumuskan bersama langkah tepat yang dijalankan.

Kolaborasi JSI dan IYL terbukti jitu. Di beberapa Pilkada kabupaten/kota di Sulawesi, mereka berhasil mengantarkan kandidat yang didukungnya. Terutama yang ada di Sulsel selama 10 tahun terakhir.

Semasa hidupnya, Ichsan begitu percaya dengan JSI. Ia sepertinya merasa nyaman bisa bekerjasama dengan lembaga ini. Mereka saling memegang kuat dan memaknai arti sebuah komitmen. Tidak ada istilah penghianatan. Karena itu, hubungannya begitu dekat.

Berdasarkan pantauan, di peresmian ruangan Punggawa yang digelar secara sederhana, putra kedua almarhum, Adnan Purichta Ichsan hadir langsung berbaur dengan pimpinan dan karyawan JSI. Bupati Gowa ini, menggunting pita sebagai tanda jika ruangan Punggawa bisa difungsikan.

Dalam kesempatan ini, Adnan menyampaikan terima kasih kepada JSI atas penghormatan dan apresiasi ke almarhum. Baginya, ini dilakukan JSI, karena meyakini ada kedekatan sangat erat terjalin yang sulit untuk dicabut sampai kapan pun.

Iklan