Hilmiaty Asip Diajak Soan Mantan Bupati Bulukumba ke Warga Bonto Tiro

oleh

BERITABULUKUMBA.COM — Langkah politisi perempuan, Hilmiaty Asip yang kini tercatat sebagai salah satu bakal calon Bupati Bulukumba untuk Pilkada 2020 mendatang nampaknya mulus dalam hal sosialisasi.

Meski belum menurunkan gambar atau alat sosialisasi dirinya, bukan hal yang membuatnya panik. Sikap tenang, cekatan dan hitungan-hitungan politik matang ala politisi partai Hanura ini cukup diakui beberapa politisi di Bulukumba.

Terlebih jalinan komunikasi antara ia dan mantan Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan kian harmonis.

Baru-baru ini Hilmi berkesempatan diajak Bupati periode 2010-2015 itu keliling kecamatan Bonto Tiro. Bupati yang banyak dijuluki masyarakat sebagai Bupati Pembangunan ini mengajak Hilmi soan atau minta restu ke masyarakat Bonto Tiro tepatnya di desa Ere Lebu, desa Ara, dan lain-lain bahwa dirinya akan maju pada Pilkada Bulukumba 2020 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut juga, Zainuddin Hasan memperkenalkan Hilmi ke satu persatu kerabatnya di Bonto Tiro.

“Hilmi dan saya (Zainuddin Hasan) bagaimana pun tak bisa dipisahkan. Saat memerintah dulu Hilmi banyak memberi masukan saat di DPRD untuk kemajuan Bulukumba. Dia (Hilmi) juga sudah seperti anak sendiri,” kata Zainuddin Hasan sembari memperkenalkan Hilmi ke keluarganya.

Sementara, Hilmi saat ditanya mengenai apakah sudah fix akan berpasangan dengan Indrawanto Hasan (H Amang) putra Zainuddin Hasan yang diketahui juga tercatat sebagai bakal calon Bupati Bulukumba. Figur yang berbasis di wilayah Gantarang itu menanggapi singkat.

“Kami sama-sama bakal calon, soal berpaket, nanti dilihat. Sementara kami fokus menyapa warga dan berburu partai,” Ujar Hilmi.

Baik Hilmiaty Asip dan Indrawanto Hasan memang saat ini banyak dibicarakan publik bakal berpaket pada Pilkada mendatang. Hanya saja untuk kepastian berpasangan, keduanya masih belum memutuskan.

Soal kendaraan politik, keduanya juga getol berburu rekomendasi usungan partai. Itu dibuktikan lewat penjaringan yang dibuka partai mereka jajal satu persatu seperti, PDIP, Golkar, Gerindra PKB, PAN, dan Hanura.