Ikut Angkat Topi di Barisan Defile Bulukumba, Warganet: Wabup Keren

BARRU – Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-V Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan berlangsung meriah. Bupati Barru, Suardi Saleh selaku tuan rumah menyambut ribuan peserta Porseni dari seluruh kabupaten/kota se Sulawesi Selatan. Bupati Barru Suardi Saleh bersama kepala daerah lainnya menyapa seluruh defile yang memadati lokasi acara di lapangan Sumpang Binangae, Barru, Kamis, 21 Nopember 2019.

Saat arak-arakan defile berlangsung, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto (TSY) bersama dengan Ketua TP PKK Siti Isniyah tampak ikut bergabung dan memimpin kontingen Bulukumba yang berjumlah 1.037 peserta. Dia terlihat ikut angkat topi bentuk perhormatan kepada penonton dan pemimpin daerah yang hadir.

Tomy Satria bersama istri hadir langsung memberikan dukungan dan semangat kepada kontingen PGRI Bulukumba yang akan mengikuti berbagai pertandingan dan lomba. “Kami hadir dan bergabung dengan sahabat-sahabat guru Bulukumba di sini (Barru), tak lain untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan agar kita mampu meraih prestasi

Iklan
yang terbaik,” ungkap Tomy.

Foto dan video kehadiran TSY banyak tersebar di sosial media. Warganet pun ramai memberikan pujian. “Ini wabupku keren memang, mana wabupmu,” komentar Radit, di Facebook.

Kontingen Kabupaten Bulukumba memang menargetkan dapat kembali meraih juara umum I, sebagaimana yang telah dicapai pada Porseni PGRI Tingkat Provinsi yang ke-III di Kabupaten Bantaeng pada tahun 2015 yang silam.

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh, juga tak kalah semangatnya. Senyum terus mengembang, sambil tangannya dilambaikan ke masing-masing kontingen. “Selamat bertanding. Junjung sportivitas,” pinta Suardi Saleh di sela-sela parade peserta Porseni.

Pelaksanaan Porseni PGRI berlangsung selama 4 hari dari tanggal 21-25 Nopember 2019. Adapun Cabang Olahraga yang dipertandingkan yaitu, Senam PGRI, Bulutangkis, Catur, Futsal, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Sepak Takraw dan Volly Ball. Sedangkan cabang Seni yang diperlombakan yaitu, Nyanyi Solo, Melukis, Mendongeng, Pengucapan Ikrar, MTQ, Tari Tunggal, dan Kreatifitas Guru, baik TK SD, SMP, maupun SMA. 

Iklan

Tomy Satria Yulianto Wabup Bulukumba

Penulis: 
    author

    Posting Terkait