Cafe Sawah Bulukumba Kini jadi Primadona

  • Whatsapp

BULUKUMBA – Meski sudah menjamur, kehadiran kafe atau tempat wisata masih tak terbendung di Bulukumba. Kafe yang muncul pun memiliki gaya pembeda.

Seperti Cafe Sawah Bulukumba yang terletak di Borong Rappoa, Kecamatan Kindang. Kafe satu ini hadir dengan nuansa alami pinggir sawah.

Tema agrowisata ini menjadi pilihan alternatif dari banyaknya kafe di ibukota Kabupaten Bulukumba. Meski terbilang jauh ke pelosok desa, namun tak mengurungkan niat para wisatawan.

Darmawati, salah seorang wisatawan mengaku terpesona dengan Cafe Sawah. Apalagi kata Dia berada di antara indahnya alam nan hijau.

“Memang terbilang masih jauh akses menuju ke tempat ini dari pusat kota Bulukumba. Namun jika berbicara persoalan keindahan, Cafe Sawah sangat menarik menjadi tempat untuk bersantai di sore hari hingga malam hari,” ujar alumni UIN Alauddin Makassar itu, Kamis 21 November 2019.

BACA JUGA:   Ribuan Naskah Kuno Yogyakarta Tersimpan di Universitas Leiden Belanda


Menurutnya Cafe Sawah melek milenial. “Bahkan bisa dikatakan sangat instagramable untuk kalangan melenial,” ujarnya.

Untuk mencapai lokasi jarak tempuh sekira 30 kilometer dari Kota Bulukumba. Dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua atau empat. “Tetap nanti harus jalan kaki melewati pematang sawah. Tapi pokoknya asik,” ujar Darma.

Cafe sawah bagi Darma dan kawan-kawan memiliki keunggulan di fanorama alam. Selain itu menjadi wisata kuliner atau sekadar ngopi.

“Ada spot taman-taman bunga matahari, kolam ikannya juga lumayan. Lampu hias di setiap area cafe menambah keindahan di malam hari,” ungkap Dia.

Soal tarif masuk kawasan, pengunjung cukup menyediakan Rp2.000 perorang. Di sana dapat menikmati minuman hangat atau dingin. “Ada kopi atau teh panas. Makan nasi goreng dan banyak lagi,” tutup darma.

  • Whatsapp

Pos terkait