Ketum Golkar Airlangga “Kunci” Usungan Untuk Hamzah Pangki di Pilkada Bulukumba

BERITABULUKUMBA.COM — Arah rekomendasi usungan partai Golkar untuk Pilkada serentak 2020 mendatang nampak telah jelas. Khususnya di Bulukumba, partai berlogo pohon beringin itu telah diarahkan langsung ketua umum Golkar, Airlangga Hartanto dan Ketua DPD I Golkar Sulsel, untuk bertanggung jawab memenangkan Pilkada di masing-masing daerah di Provinsi Sulsel.

Perintah tersebut disampaikan Airlangga dan Nurdin Halid saat menggelar konsolidasi partai di Bali, Minggu, 1 Desember 2019. Dimana konsolidasi tersebut dihadiri seluruh pengurus teras DPP Golkar dan para Ketua DPD II Se-Sulsel.

“Saya perintahkan kepada seluruh pengurus kader dan fraksi Golkar untuk bertanggungjawab memenangkan Pilkada 2020 nanti. Karena meraih kemenangan itu harus dilakukan bersama,” kata Airlangga.

Untuk peluang para Ketua DPD mendapatkan rekomendasi mengikuti kontestasi Pilkada mendatang, Airlangga secara tegas akan mendorong para kader yang memiliki survei yang mumpuni untuk diusung.

“Golkar memprioritaskan kader yang surveinya tinggi atau memadai untuk ikut bertarung. Khususnya Ketua DPD Golkar akan kita prioritaskan untuk kita usung,” ujarnya.

Secara tegas, Ketua DPD I Sulsel, Nurdin Halid memastikan akan memprioritaskan kader di pesta demokrasi lima tahunan mendatang.

“Kader tentu jadi prioritas untuk kita usung. Salah satu indikatornya, yakni survei yang tinggi akan kita berikan rekomendasi,” bebernya.

Hal tersebut juga ditegaskan Sekretaris DPD II Golkar Bulukumba, Arkam Bohari. Pasca mengikuti konsolidasi di Bali beberapa

Iklan
waktu lalu. Ia meminta agar seluruh kader partai beringin untuk tidak lagi bermain-main dengan kandidat lainnya dan fokus kepada ketua DPD II Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki.

“Jadi pak Airlangga dan pak Nurdin sudah menegaskan agar seluruh kader bersatu untuk mengsosialisasikan Ketua DPD II Hamzah Pangki menuju Pilkada, tidak boleh lagi ada yang main-main karena sudah ditegaskan kita usung Hamzah Pangki,” tegasnya.

Untuk diketahui juga, berdasarkan bocoran hasil survei Saiful Mujani Research dan Consulting (SMRC) yang telah melakukan survei pada 14-20 November 2019 kemarin, menempatkan Andi Hamzah Pangki di urutan ke Tiga Top Of Mind dengan raihan 2.4 % dibawah Askar HL 11.2 % dan Tomy Satria Yulianto 10.7 %.

Sedangkan untuk Popularitas, tingkat pengenalan dan disukai, Andi Hamzah Pangki berada diangka 53 % atau seperdua warga Bulukumba yang mengenal sosok legislator 3 periode ini. Untuk angka disukai, figur yang berbasih di wilayah kecamatan Gantarang dan Kindang ini meraih 79 %.

“Alhamdulillah, terimakasih atas kepercayaan masyarakat kepada kami sehingga masih terpotret pada survei teratas baru-baru ini,” kata Hamzah Pangki.

“Kita tunduk dan patuh pada perintah partai (Ketum dan Ketua DPD I Sulsel). Insyaallah, kami DPD II Golkar Bulukumba solid untuk memenangkan Pilkada 2020 nanti,” tandas Hamzah Pangki saat dimintai tanggapannya, Selasa (03/12/2019).

Iklan

Hamzah Pangki Pilkada Bulukumba 2020 Rekomendasi Usungan Golkar

Penulis: 
author

Posting Terkait