PPP Rekomendasikan H Askar HL di Pilkada Bulukumba 2020

MAKASSAR – Kabar terbaru datang dari partai berlambang Ka’bah, PPP. Partai yang menjadi pemenang pemilu di Bulukumba itu akan mengusung H Askar HL sebagai calon Bupati pada Pilkada serentak, September 2020.

Hal itu terungkap saat H Askar HL bertemu Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel, Muhammad Aras, Senin 9 Desember 2019 di Makassar.

“Insya Allah, akan segera (direkomendasikan). PPP sudah siap mengusung Askar HL di Pilkada Bulukumba,” kata Amir Uskara. Menurutnya, kader sekaligus Ketua DPC PPP Bulukumba itu sudah menuhi syarat penjaringan.

“Silahkan tanya (H Askar), apa sudah siap,” kata Amir Uskara dengan nada santai. Sementara itu, H Askar HL mengaku telah siap mengemban amanah partai.


“Apa yang menjadi amanah partai tentu kami emban,” kata pemilik jargon Andalanta itu. Dia pun menegaskan siap memenangkan Pilkada 2020 di Bulukumba.

“Insya Allah, kami siap pertarungan di 2020. Kita ingin meraih kemenangan yang tertunda,” tegas H Askar HL yang diaminkan petinggi

Iklan
partai PPP dan kerabat di dekatnya.

Sebelumnya, Askar HL mengaku telah memenuhi persyaratan minimal 8 kursi di parlemen. Selain PPP yang memiliki 6 kursi, baik Askar HL maupun masih enggan membocorkan ke publik kendaraan lainnya itu.

“Tunggu saja kejutannya, kita terus menjalin komunikasi ke semua partai,” kata Sukman Fauzan, tim pemenangan Andalanta yang ikut hadir di sebuah acara pertemuan para petinggi PPP di Makassar.

Pada pilkada 2015 silam, H Askar HL meraih suara terbanyak kedua. Bahkan hanya terpaut selisih tipis 5 ribuan dengan pemenang Andi Sukri Sappewali kala itu.

This website uses cookies.