Solutif: Tomy Satria Hadirkan Mobil Pelayanan Administrasi Kependudukan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM — Wakil bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menyerahkan langsung kendaraan Operasional Layanan online kepada dinas kependudukan dan pencatatan sipil Bulukumba usai melaksanakan rapat akhir tahun di ruang rapat wakil Bupati bersama kepala OPD lingkup Pemkab Bulukumba, Senin 23 Desember 2019.

Pengadaan Mobile Layanan online keliling ini bersumber dari dana Dana Alokasi Umum (DAU) pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

Tomy yang menyerahkan Langsung kunci kendaraan operasional secara simbolis berharap mobil ini bisa menjadi solusi atas kendala masyarakat bulukumba yang setiap hari ke Capil mengurus administrasi kependudukannya.

BACA JUGA:   Tomy Satria Dinilai Pemimpin Muda Kompetibel Yang Dibutuhkan Bulukumba

“Semoga Mobil ini bisa berfungsi dengan baik terhadap masyarakat bulukumba, Menangani perekaman, penginputan data dan pencetakan administrasi kependudukan,” Terang Wakil Bupati Bulukumba itu.

Di tengah keluhan masyarakat akan padatnya dinaspendudukan dan pencatatan sipil setiap harinya.

“Standar Operasional Pelaksanaan kendaran ini kedepan akan di umumkan secara terbuka kepada masyarakat” jelas Andi Afriadi

Mobile ini menjadi salah satu solusi mengurangi membludaknya masyarakat ke Disdukcapil dalam mengurus administrasi kependudukan. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi repot repot ke kantor disdukcapil.

Pelayanan Mobile disdukcapil kedepan diharapkan dapat menjangkau potensi potensi besar masyarakat yang belum lengkap administrasi kependudukannya setiap kecamatan.

Mobile pelayanan online gratis disdukcapil ini dapat digunakan untuk merekam kependudukan, mencetak Kartu keluarga ktp el dan input data serta pencetakan akte kelahiran dan kematian penduduk.

BACA JUGA:   Lepas 413 Jamaah Calon Haji, Wabup: Mari Doakan Bulukumba Semakin Baik

Rencananya mobile pelayanan gratis ini akan di lounching saat hari jadi Bulukumba mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *