Iwan Nur Klaim Demokrat Hingga Loby ke Pusat, Murniaty Makking: Hati-Hati Saja

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM — Bakal calon bupati Bulukumba pada Pilkada 2020 mendatang, Andi Irwan Nur mengklaim 4 partai mampu digaet pada pertarungan mendatang. Salah satunya, partai Demokrat.

Irwan Nur bahkan mengaku telah menemui sejumlah elit partai Demokrat di DPP. Sebut saja Andi Alfian Mallarangeng, Anggota DPR-RI Partai Demokrat Rusda Mahmud. Ia juga telah menemui kader Demokrat yang juga mantan walikota Makassar Ilham Arif Sirajuddin.

Bacaan Lainnya

Sebagai pembuktiannya mampu mendapat rekomendasi Demokrat, AIR Akronim Andi Irwan Nur bahkan telah menemui ketua Partai Demokrat Sulsel. Ni’matullah.

BACA JUGA:   Soal TSY Ketua Tim Saja, Zulkifli Sayye: Itu Olahan Politik Agar Lebih Dewasa

Kendati begitu, Andi Irwan Nur mengaku pertemuan pada elit partai Demokrat itu hanya sebatas silaturahmi. “Itu hanya sebatas silaturahmi, agar proses demokrasi pilkada di tahun 2020 berjalan sesuai prinsip Demokrasi,” Katanya kepada wartawan.

Menanggapi klaim dan sejumlah pertemuan AIR dengan petinggi Demokrat, Ketua DPC Partai Demokrat Bulukumba, Andi Murniati Makking langsung bereaksi. Ia tak tinggal diam dengan pernyataan tersebut.

Andi Murniati Makking mengaku, seorang bakal calon bupati tidak bisa melangkah lebih jauh ke ranah DPP sebelum ada dari DPC dan DPD.

“Tidak bisa melangkah ke pusat sebelum ada dari DPC dan DPD untuk apa ada penjaringan kalau langsung loby ke pusat. Tidak ada itu,” Tegasnya saat dikonfirmasi wartawan.

BACA JUGA:   Gerindra Tutup Pengambilan Formulir, 27 Figur Berebut Undangan Petarung

Tak sampai disitu, Legislator Bulukumba Dapil Herlang, Kajang, Bontotiro itu memperingatkan bakal calon untuk berhati-hati dalam melakukan lobi ke DPP Demokrat.

“Hakanya hati-hati saja bagi calon Bupati yang mau maju dan langsung loby ke pusat tanpa pengetahuan sama ketua partainya,” Ujarnya.

Kendati begitu, Murniaty Makking juga belum memastikan jika Irwan Nur akan dapat rekomedasi Demokrat. “Kalau say tidak pernah dengar, dia mau mendapatkan rekomendasi,” Katanya.

Seperti diketahui, Andi Murniaty Makking juga adalah salah satu bakal calon yang menyatakan diri maju pada Pilkada Bulukumba 2020 nanti. Sejumlah baliho dan Bannernya sudah disebar di sejumlah titik di Bulukumba.

Artinya, Jika Irwan Nur ingin mendapat rekomendasi Demokrat, ia harus lebih dahulu “Melangkahi” jejak ketua DPC Demokrat Bulukumba, yaitu Andi Murniaty Makking.

BACA JUGA:   Dituduh Bagi Pupuk, Tim HB: Hasil Survei Kami Sudah Unggul Wajar Dijatuhkan

Seperti diberitakan sebelumnya, Irwan Nur sudah menjalin komunikasi terhadap 4 partai untuk memuluskan langkahnya di Pilkada Bulukumba 2020. Partai yang dilobi yaitu, Partai Demokrat, Gerindra, PAN, dan Berkarya.

Pos terkait

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.