Politisi PDIP Ini Tawarkan Tomy Satria Jadi Ketua Tim Pemenagan Saja

oleh

BERITABULUKUMBA.COM — Setelah sebelumnya Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuagan (PDI-P) Bulukumba, Zulkifli Sayye ikut angkat bicara persoalan simulasi paket Pilkada Bulukumba 2020 yang diunggah ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, Rusdi Masse dimana menyandingkan Ketua PPP, Askar HL dan wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto sebagai paket 01 dan 02.

Kali ini, kader PDIP yang merupakan seorang legislator itu kembali melontarkan pernyataan kontroversial. Dirinya menawarkan Tomy Satria Yulianto (TSY) lebih cocok sebagai ketua Tim Pemenangan saja.

Tawaran tersebut diucapkan usai melaksanakan salat Jumat di Islamic Center Dato Tiro (ICDT), Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Jumat (27/12/2019).

“Bagaimana jikalau TSY sebagai ketua tim pemenangan saja,” tawar Zulkifli SayyeSayye diha sejumlah anggota DPRD Bulukumba dan wartawan.

Sejumlah anggota DPRD Bulukumba yang hadir pada saat itu, diantaranya Andi Hamzah Pangki (Golkar), Muh Tamrin (NasDem), H Musa (PDIP), Alkaisar (PKB), Abd Hakim (Gerindra), H Supriadi (Hanura) sempat dibuat diam dan tersenyum. Bahkan Zul sapaan Zulkifli Sayye mengingkan bermusyawarah.

“Bagemana kalau di DPRD nanti kita berembuk saja, lalu diundi siapa yang jadi bupati dan siapa wakil,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam pernyataan Zulkifli sebelumnya memang mengundang perhatian publik dan ramai diperbincangkan, pasalnya dalam simulasi yang diposting RMS dibalik oleh Zul.

Zul menukar posisi 01 diiisi oleh Tomy Satria dan posisi 02 oleh Askar HL dengan alasan jauh lebih paradikmatik jika pasangan itu dibalik, dimana Tomy Satria calon bupati dan Askar HL calon wakil bupati.

Zul secara pribadi juga membandigkan kapasitas Tomy Satria mengungguli Askar HL. Baik dari sisi rekam jejak perjalanan politik, elektabilitas survei maupun kecakapan di hadapan publik.

“Paket Andalanta – TSY itu tidak ideal,” kata Zul kepada awak media belum lama ini.