Soal TSY Ketua Tim Saja, Zulkifli Sayye: Itu Olahan Politik Agar Lebih Dewasa

oleh

BERITABULUKUMBA.COM — Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Zulkifli Sayye menyebut jika tawaran dirinya terhadap Ketua Nasdem Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menjadi ketua tim di Pilkada 2020 mendatang hanya sebagai bentuk candaan untuk mencairkan suasana.

“Itu hanya sebatas candaan antara saya dengan puang Tamo (Muh Thamrin/ Anggota DPRD Nasdem), jadi kita hanya ingin mendinginkan suasana politik karena proses masih jauh,” Katanya, Sabtu, 28 Desember 2019.

Zulkifli yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi C DPRD Bulukumba menyebut jika seluruh kandidat calon bupati memiliki peluang yang sama untuk memenangkan Pilkada. Ia menghormati semua bakal calon yang ada khususnya kandidat yang mengikuti proses penjaringan di PDIP, sehingga apa yang disampaikannya hanya sekedar kelekar ditengah hangatnya perpolitikan saat ini.

“Jangan direspon terlalu jauh karena kalau semua dijadikan bahan ketegangan akan membuat kita menjadikan pilkada ini sebagai ajang gontok-gontokan. Kita harusnya memperbanyak candaan agar tidak baper,” ujarnya.

Secara tegas Zulkifli menyebut jika semua kandidat memiliki peluang yang sama, apa lagi menurutnya seluruh proses di PDIP masih berjalan untuk menentukan pilihan akan diusung pada Pilkada Bulukumba mendatang.

“Semua kandidat sama karena proses masih berjalan,” ujarnya lagi.

Selain itu, politisi yang akrab disapa Zul ini juga mengungkapkan bahwa proses penjaringan bakal calon Bupati Bulukumba di PDIP sisa menunggu tindak lanjut dari DPP untuk diumumkan, siapa yang bakal direkomendasi.

“Dikisaran bulan 1 tahun depan (2020) PDIP akan mengumkan usungan, itupun yang punya pasangan (bakal calon wakil) sesuai arahan dari sekertaris DPD PDIP Provinsi, pak Rudi Peter Goni,” ungkapnya.

Terakhir, Zul menanggapi soal survei. Menurutnya, survei bukan jadi penentu utama untuk memenangkan bakal calon dalam konteks politik melainkan hanya sebuah pintu masuk untuk mengukur dan melihat tingkat popularitas dan kesukaan masyarakat terhadap calon.

“Statement politik saya, yang utama untuk pemenangan adalah strategi dan kecakapan memainkan skema-skema politik,” tutupnya.

Iklan