Askar HL Apresiasi Bupati Warning ASN Netral di Pilkada Bulukumba

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA – Bakal calon Bupati Bulukumba, Haji Askar HL, menyambut baik himbauan Bupati AM Sukri Sappewali terkait netralitas ASN pada Pilkada serentak 2020. Ketua DPC PPP Bulukumba itu menilai warning tersebut memberi dampak positif pada situasi jelang tahun politik.

“Saya sangat mengapresiasi itikad Pemkab dalam hal ini Bupati. Semoga para PNS tetap menjaga netralitas,” kata balon bupati berjargon Andalanta tersebut, Minggu 30 Desember 2019 . Dia mengatakan, netralitas ASN terkait profesional dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

“Kita harap begitu, mereka (ASN) profesional dalam tahun politik,” tambahnya. Kata Askar lagi, wakil rakyat di Fraksi PPP juga mendukung kebijakan positif di pemerintahan Sukri.

“Warning ini kan baik untuk Bulukumba. Selama ini Fraksi PPP juga menjadi mitra bagi pemerintahan Andi Sukri Sappewali, kami dukung (warning),” tutupnya.

BACA JUGA:   Hari HAM, Bulukumba Sabet Penghargaan Nasional

Sebelumnya, Bupati AM Sukri Sappewali mengeluarkan warning agar ASN di lingkup kabupaten Bulukumba menjaga netralitad di Pilkada 2020.

Ia meminta ASN untuk tidak terlibat secara langsung menjadi tim sukses pada pilkada. Lebih jauh Sukri mengingatkan bahwa Kemenpan RB sangat tegas memberikan sanksi kepada ASN yang terbukti.

Sukri menegaskan bahwa keputusan pelanggaran netralitas ASN di Pilkada 2020 bukan lagi kewenangan Bupati. Namun keputusan ASN itu netral atau tidak netral ditentukan oleh Komisi ASN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *