Pemkab Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama Inklusi Dengan BRSPDF Wirajaya Makassar dan Perdik Sulsel

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM — Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Di Makassar bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba dan Pergerakan Difabel Indonesia Untuk Kesetaraan (PERDIK) Sulawesi selatan melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dalam mewujudkan Desa Inklusi di Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan ini berlangsung diruang rapat Bupati Bulukumba, Selasa (31/12/2019).

Desa Kambuno menjadi salah satu Desa di Kabupaten Bulukumba yang dirintis menjadi Desa Inklusi. Menariknya, program perintisan mewujudkan Desa inklusi ini digagas secara partisipatif.

“Banyak desa inklusi di Indonesia, tetapi mayoritas digagas oleh Non Goverment Organitation (NGO) pendonor. Jadi begitu program NGO selesai, maka biasanya program tersebut tidak berkelanjutan lagi. Namun, untuk Desa Kambuno kita mewujudkan Desa Inklusi yang partisipatif, dimana keinginan tersebut betul-betul lahir atas keinginan masyarakat dan ditopang dengan keberpihakan kebijakan pemerintah setempat”, ungkap Kepala BRSPDF Wirajaya Syaiful Samad saat menyampaikan sambutannya.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Serahkan Puluhan Alsintan Ke Petani

Dihadapan Bupati dan Ketua DPRD Bulukumba, Syaiful juga memaparkan secara umum akan tugas pokok Balai dalam memberikan pelayanan Rehabilitasi Sosial bagi penyandang disabilitas fisik. Dimana program rehabilitasi sosial tetap fokus dan mengacu pada Program Rehabilitasi Sosial (Progres) 5.0 New Platform yang digagas oleh Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *