Panaskan Mesin Partai, 5 Dewan Gerindra Solidkan Suara Untuk Syahruni Haris di Pilkada

  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM — Lima Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Gerindra Kabupaten Bulukumba sepakat mendukung ketua DPC Partai Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris maju bertarung pada Pilkada Bulukumba 2020 mendatang.

Dukungan tersebut mereka utarakan langsung dihadapan Syahruni Haris saat menggelar pertemuan di sekretariat DPC Gerindra Bulukumba, Jl. Kusuma Bangsa, kelurahan Caile, Ujung Bulu, Selasa 7 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Menurut Patudangi Asiz, salah seorang anggota DPRD fraksi Gerindra mengatakan, sudah saatnya kader Gerindra sendiri yang langsung maju dalam kontes Pilkada 2020.

“Rasanya sangat naif jika kita tidak mampu mendorong kader kita dalam pilkada 2020, padahal ada yang sangat mempuni seperti pak ketua (Syahruni Haris),” ujarnya.

Lebih lanjut, wakil ketua DPRD Bulukumba itu menegaskan, sesuai arahan ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, dalam mengusung calon Gerindra akan lebih selektif karena tidak ingin sejarah pilkada-pilkada sebelumnya terulang kembali di 2020.

“Mengingat yang lalu, banyak calon yang di usung Gerindra tapi lupa. Nah di Pilkada kali ini kita tidak mau itu terjadi lagi,” tegasnya.

Olehnya itu, Patundangi Asiz mangku bakal total mendukung Syahruni di Pilkada. Sekertaris DPC Gerindra Bulukumba itu juga menyampaikan akan mengerahkan semua pendukung untuk all out Syahruni Haris.

Mesin dan semua elemen partai akan juga digerakkannya. Pada Pileg 2019 lalu, bos salah satu koperasi ini berhasil meraih suara sah sebanyak 2.196 di dapil Bulukumba 1 yang meliputi 3 kecamatan (Ujung Bulu, Ujung Loe dan Bonto Bahari).

Selain itu, dua legislator, Ahmad Saiful dan Kahar Muda dari dapil Bulukumba 3 yang meliputi 2 kecamatan (Bulukumpa-Rilau Ale) juga telah menyatakan siap mendukung total langkah Syahruni Haris dalam kontestasi perebutan tahta tertinggi di Bulukumba itu.

Menurut keduanya sangat tidak elok jika kendaraan mereka (Partai Gerindra) ditumpangi oleh figur lain di Pilkada, padahal sejauh ini berjuang sendiri dalam membesarkan partai.

Berkat solidaritas, kerjasama dan komunikasi yang baik antara kader dibawah komando Syahruni Haris selama ini hingga raihan 5 kursi di DPRD bisa dicapai.

Olehnya juga, kedua anggota dewan ini sepakat akan memperjuangkan SH di wilayah Dapil 3 yang diketahui merupakan basis wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto.

“Kita siap berebut dukungan suara. Ibaratnya, kita ini (Gerindra) bagaikan anak yang kehilangan induk namun berkat kerjasama dan solidaritas satu komando kita mampu meraih yang ada tanpa penunjang apapun, semua murni dari hati nurani masyarakat,” ucap Kahar Muda dan Saiful.

Diketahui, pada Pileg 2019 lalu, masing-masing dari mereka meraih kursi dewan dengan finis di suara sah sebanyak 1.937 dan Kahar muda sebanyak 1.589 suara sah.

Sementara, dua legislator lainnya, Abdul Hakim dari dapil Bulukumba 4 (Kajang, Herlang, dan Bonto Tiro) serta Muh Bakti dari dapil Bulukumba 2 (Gantarang-Kindang) menyerukan hal yang sama.

Jika pada Pileg 2019 Muh. Bakti meraih suara sah sebanyak 2.424 diwilayahnya, dan Abdul Hakim sebanyak 1.621 suara sah.

“Apapun itu, kita tetap solid dan siap bertanding kembali untuk pak Ketua Garindra (Syahruni Haris),” ungkap Abdul Hakim.

Mendapatkan support dan dukungan dari 5 anggota dewannya, Syahruni Haris mengaku akan memberi yang terbaik. Dirinya berterimakasih banyak atas solidaritas dalam satu komando hingga saat ini yang masih terjaga.

“Insyaallah dengan bersama-sama kita bisa mewujudkan impian untuk Gerindra menang,” pungkasnya.

Syahruni Haris sendiri memiliki modal ribuan suara secara pribadi pada Pileg 2019 lalu. Meski kandas namun figur yang berbasis kuat di wilayah Bulukumba Timur ini mengantongi 6.637 suara sah.

Pos terkait