Zulkarnain Pangki Kantongi Rekomendasi PAN, Ditugaskan Segera Cari Koalisi dan Pasangan

  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM — Rekomendasi untuk usungan calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Bulukumba 2020 Partai Amanat Nasional (PAN) dikabarkan telah terbit oleh DPP PAN.

Bocoran gambar rekomendasi tersebut telah menyebar luas di jejaring sosial WhatsApp beberapa hari terakhir.

Bacaan Lainnya

Dalam surat rekomendasi bernomor: 02/PILKADA/I/2020 tersebut tertulis Rekomendasi Nama Calon di Pilkada. Tim Pilkada pusat menyetujui dan merekomendasikan Andi Zulkarnain Pangki yang juga ketua DPD PAN Bulukumba sebagai calon Bupati/Wakil Bupati periode 2021-2026.

Rekomendasi tersebut diterbitkan pada 7 Januari 2019 dan ditandatangani oleh tim Pilkada pusat DPP PAN, Viva Yoga Mauladi dan Yandri Susanto dicap stempel PAN.

Selain itu, dalam Rekomendasi tersebut, terdapat 3 poin penugasan yang harus segera diselesaikan Zulkarnain Pangki yakni;

1. Mencari Pasangan Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba.
2. Mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi syarat pencalonan di Pilkada 2020.
3. Melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC, dan DPR PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2020.

Ketua tim 9 Desk Pilkada PAN Bulukumba, Khalid Saifullah yang dikonfirmasi membenarkan rekomendasi tersebut. Ia mengatakan rekomendasi pasangan akan menyusul setelah koalisi terbentuk.

“Iye. Menyusul rekomendasi pasangan calon Kalau sudah ada kepastian kawan koalisi atau calon,” katanya, Jumat 10 Januari 2019.

Untuk arah pasangan dan partai koalisi sendiri, tenaga ahli fraksi PAN DPRD Bulukumba ini mengungkapkan membuka ruang komunikasi bagi semua bakal calon yang ada untuk diajak berpaket dengan Zulkarnain Pangki.

“Sejauh ini kita intens membangun komunikasi baik partai lain dan bakal calon yang ada seperti, JMS (Jamaluddin M Samsir) bahkan ketua PPP, Askar HL. Dalam waktu dekat kita juga jadwalkan bertemu dengan tim MRL (Muhammad Ramli Lantara),” tambahnya.

Untuk diketahui, juga selain Rekomendasi usungan Pilkada PAN yang diterima, Andi Zulkarnain Pangki, rekomendasi partai lain juga dikabarkan telah dikantongi ketua PPP Bulukumba Askar HL.

Hanya saja, dalam isi rekomedasi PPP belum diketahui siapa nama yang tertulis pasalnya hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari partai berlambang Ka’bah itu, pihak Askar HL hanya menegaskan bakal dekalarasi pada Februari mendatang.

Pos terkait