Antisipasi COVID-19, RSUD dan Lapas Bulukumba Hapus Jam Besuk

  • Whatsapp

BULUKUMBA – RSUD Sultan Daeng Radja dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bulukumba, meniadakan jam besuk. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi terhadap pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Di Lapas, warga binaan tak dapat dibesuk hingga beberapa hari kedepan. Kalapas Kelas IIA Bulukumba, Saripuddin Nakku mengatakan, kebijakan tersebut mulai diberlakukan Rabu 18 Maret.

Bacaan Lainnya

” Masyrakat yang ada keluarganya yang menjadi warga binaan tidak perlu khawatir, mereka tetap bisa komunikasi dan melihat kondisi keluarganya di Lapas. Masyarakat yang mau tau kondisi keluarganya di Lapas bisa menelepon ke nomor lapas dan juga bisa vidio call,” katanya, Selasa 17 Maret. Menurutnya, kebijakan ini akan terus diberlakukan hingga adanya surat pemberitahuan kembali dari pihak Dirjen

” Kalau sudah informasi tentang pemberlakuan jam besuk kembali, maka kebijakannya akan kami cabut,”sesuai perintah kementrian tuturnya. Bukan hanya itu saja, pihak Lapas Bulukumba hari ini mulai meniadakan apel pagi. Untuk mencegah adanya kerumunan.

” Kemudian kami imbau juga bagi ASN Lapas untuk mengurangi aktivitas di luar, karena kalau untuk diliburkan itu tidak memungkinkan, karena kalau mereka bekerja di rumah maka siapa yang menjaga tahanan,” tutupnya

Hal sama dilakukan pihak RSUD Bulukumba sejak pekan ini. Hanya penjaga pasien yang boleh berada di kamar. Itupun pejaga harus melewati tes kesehatan. (Fit/Red)

Pos terkait