Hoax, Pasien Corona Puskesmas Bontobangun Dirujuk ke Makassar

oleh

BULUKUMBA – Sebuah info viral menyebut satu pasien suspek corona dirujuk dari Puskesmas Bontobangun, Kabupaten Bulukumba ke Makassar. Namun, info yang beredar dalam pesan berantai lewat media sosial tu tidak benar alias hoaks.

Demikian disampaikan salah seorang pegawai di Pusekesmas Bontobangun, Syafran SKM, yang mengonfirmasi hal itu. “Terkait dengan adanya informasi yang beredar di masyarakat & di Media Sosial WA bahwa terdapat 1 siswa di Rilau Ale yg kami rujuk dari Puskesmas Bontobangun ke Makassar karena COVID 19. Maka dari itu Kami konfirmasikan bahwa berita itu Hoax & tidak bisa dipertanggungjawabkan,” tulisnya.

Pihaknya pun meminta agar warga tidak membagikan info yang tidak terkonfirmasi. “Kami menghimbau kepada Oknum yang tidak bertanggung jawab untuk berhenti berbuat sesuatu yg bisa meresahkan masyarakat,” katanya. Dia juga meminta agar oknum tidak mengganggu konsentrasi Petugas Kesehatan dalam penanggulangan COVID 19.

Info diduga hoax itu juga menyebut bahwa satu pasien corona seorang mahasiswa asal Jakarta, sedang dirawat di RSUD Sultan Daeng radja. Namun belum ada tanggapan pihak terkait.