Tetap di Rumah atau Pakai Masker Jika Tetap Keluar

  • Whatsapp

BULUKUMBA – Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta mengimbau masyarakat tetap di rumah. Jika pun memiliki kegiatan mendesak di luar, maka wajib menjaga jarak dan mengenakan masker kain.

Himbauan ini disampaikan aparat dari kota hingga pelosok desa. Hal itu sesuai instruksi pemerintah pusat berdasar rekomendasi WHO.

Bacaan Lainnya

“Ayo kita, masyarakat Kabupaten Bulukumba, yang ingin keluar rumah untuk menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus corona,” tegas Kapolres Kapolres Bulukumba, Jumat (10/04/2020). AKBP Gany menjelaskan pihaknya melibatkan Bhabinkamtibmas pada Polsek.

“Sosialisasi pemakaian masker akan kita lakukan hingga tingkat desa baik dari Kapolsek hingga Bhabinkamtibmas,” ungkap Kapolres Bulukumba.

Kapolres mengingatkan pengusaha atau penjual masker untuk tidak melakukan penimbunan. Jika masyarakat mengetahui ada penjual yang melakukan penimbunan masker untuk segera melaporkan ke Polres Bulukumba.

“Jika ada yang mencurigai atau mengetahui adanya praktek penimbunan masker silakan lapor, akan kita tindak tegas pelaku penimbunan masker tersebut,” tegas AKBP Gany.

Aparat juga melakukan patroli meminta agar masyarakat tetap di rumah. “Jika terpaksa untuk keluar rumah untuk hal sangat mendesak kami juga tidak bisa melarang tapi kami minta tetap melakukan perlindungan diri dengan menggunakan masker,” katanya.

Pos terkait