Indrawan, Sosok Entrepreneur Muda di Balik Kopi Anrang

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Rasa penasaran publik khususnya masyarakat Bulukumba terhadap Kopi Anrang yang diroasting dari kopi langka jenis liberika, juga memunculkan penasaran mereka terhadap anak muda bernama Indrawan. Indrawan atau lebih akrab disapa Indra adalah putra dari pasangani petani sederhana, Firdaus dan Nurda di Desa Anrang, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba. Indrawan yang tahun 2020 baru menginjak usia 22 tahun ini adalah lulusan berpredikat cum laude di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel, Makassar, tahun 2019.

Sebenarnya Indra kalau mau dia bisa saja dengan mudah diterima bekerja di salah satu perusahaan bonafid lantaran predikat cum laude. Namun Indra lebih memilih untuk pulang membangun kampung halamannya.

BACA JUGA:   Nikmatnya Kopi Anrang, Kopi Jenis Liberika yang Langka

“Dari Ngamen Sampai Gerobak Minuman”
Semasa kuliah, Indra mengaku mendapatkan uang kiriman orangtua sebesar Rp.300.000 setiap bulan. Dengan uang hanya sebesar itu Indra tidak pernah membebani orangtuanya di kampung dengan meminta uang pembayaran kuliah seperti SPP dan pembayaran lainnya.

Indra berusaha mencari uang dengan mengamen. Pernah juga Indra menjual jasa membantu menyeberangkan orang-orang di jalan raya.

Suatu hari Indra bekerjasama dengan seorang temannya membuka usaha gerobak nasi kuning. Sayangnya hanya tiga bulan usaha mereka berjalan sebelum kembali modal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *