Hari Ini, 62 Kades Bulukumba Dilantik Jarak Jauh

oleh

BULUKUMBA – Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali akan melantik 62 Kepala Desa secara jarak jauh hari ini Rabu 15 April 2020. Kades periode 2020-2026 ini adalah pemenang pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang dilaksanakan pada 5 Maret 2020 yang lalu di 64 desa.

Bupati Bulukumba melantik dengan menggunakan Konferensi Video atau Video Conference. Sebagian Kades saat pelantikan berada di Ruang Pola Kantor Bupati.

Selebihnya akan berada di kantor kecamatan masing-masing yang juga siap dengan Konferensi Video. Pelantikan juga dapat disaksikan masyarakat luas lewat siaran live streaming Kominfo atau Humas Pemkab Bulukumba.

“Jadi Bupati akan melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Ruang Pola. Disiarkan secara live streaming di 8 lokasi lainnya,” papar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Andi Kurniady. Dari 64 Pilkades, dua kepala desa lainnya belum dilantik karena adanya sengketa.

“Dua desa, yaitu Balangtaroang dan Caramming belum dilantik oleh karena penyelesaian sengketanya masih berproses atau belum selesai,” tambahnya. Pelantikan jarak jauh ini dilakukan akibat dampak virus corona (COVID-19). Sehingga kegiatan pemerintahan tetap berjalan sesuai protokol kesehatan.