Tak Melawan Dikasari Oknum Satgas COVID-19, Edy Manaf Dipuji Warganet

oleh

BANTAENG – Legislator Sulsel asal Bulukumba, Andi Edy Manaf, tak menyangka dirinya mendapat perlakuan kasar oleh oknum Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 di Perbatasan Kabupaten Bantaeng-Jeneponto, Minggu 19 April 2020. Selain cacian, mobil Andi Edy Manaf sempat dihantam oknum petugas di lapangan.

Video berdurasi singkat saat kejadian menjadi perhatian warganet. Bahkan viral di beberapa akun sosial media, seperti Facebook dan WhatsApp.

Tokoh Masyarakat Bulukumba ini terlihat santai dan menahan diri saat mengalami kejadian itu. Bahkan terlihat tersenyum menrdengar cacian dengan kata yang tidak pantas oleh petugas Garda Terdepan itu.

“Saya hanya bertanya protap kenapa mereka tidak terima. Bahkan memancing keributan dengan pengeras suara,” kata Edy Manaf saat ditemui wartawan di Bulukumba, Senin 20 April 2020. Sebelum kejadian Edy Manaf juga mengikuti semua arahan petugas.

Menanggapi hal itu, warganet dan sejumlah ormas di Bulukumba mengecam tindakan petugas yang tidak terpuji. “Setau saya beliau orang yang baik,sabar sopan bahkan kepada orang yang dia tak kenal. Sukses selalu puang, InsyaAllah kebaikanta akan selalu kami kenang🙏,” tulis akun Andi Intan. “Pada hal dalam menangani kasus covid 19 kita harus selalu beredukasi humanis tidak menimbulkan kegaduhan dan kepanikan di kalangan masyarakat kita,” tambah Ambo Enre.

Akibat peristiwa ini, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, meminta maaf atas kejadian itu. Pihaknya akan melakukan evaluasi agar kejadian tidak terulang.