Sosialisasi di Pasar Bontomacinna, Dai Muda Ajak Warga Disiplin Jaga Jarak

  • Whatsapp

BULUKUMBA – Dai Muda Bulukumba melanjutkan aksi sosialisasi penanggulangan COVID-19 Rabu 22 April 2020. Kali ini pengurus dan kader Dai Muda Bulukumba melakukan sosialisasi dan edukasi di Pasar Mode Desa Bontomacinna Kecamatan Gantarang.

“Ini hari kedua kami melakukan sosialisasi, juga bagi-bagi masker dan selembaran berisi himbauan pada masyarakat, khususnya warga desa Bontomacinna dan sekitarnya yang datang belanja hari ini, guna membantu pemerintah dan aparat terkait dalam bersama-sama kita cegah Pandemi Corona ini,” kata Ustad Ikhwan Bahar, Ketua Dai Muda didampingi Ust Hafidz Rahman dalam keterangannya rilis.

Bacaan Lainnya

Hasil sosialisasi di pasar itu menemukan masih banyak masyarakat yang kurang disiplin dan tidak menjalankan imbauan jaga jarak. Sehingga katanya, dibutuhkan sosialisasi lebih rutin.

“Masyarakat di pasar belum menerapkan jaga jarak atau Social Distancingm Masih berkerumun, Masih sangat butuh sosialisasi,’ katanya. Pengurus Majelis Dai Muda Bulukumba seperti Wahyuni Wahab dan Kardiono juga membagikan masker dan selembaran berisi himbauan untuk para pengunjung pasar.

Aksi ini diikuti pengurus dan kader Dai Muda Bulukumba. Termasuk dokter H. Muh. Amrullah seorang praktisi kesehatan yang juga Dewan Pembina Dai Muda Bulukumba.

Dipandu Ustad Arman Maulana, Dokter H. Amrullah mengajak warga untuk selalu patuh pada himbauan pemerintah.”Mari selalu jaga kesehatan, tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan membiasakan mencuci tangan jika kembali ke rumah,” kata dr Amrullah. (Rls)

Pos terkait