Satu Lagi Warga Sinjai Terpapar Corona, Total 8 Orang

  • Whatsapp

SINJAI – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) merilis data terbaru terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sinjai. Per hari ini Kamis, 7 Mei 2020 terdapat penambahan 1 orang terpapar corona.

Hal itu juga dibenarkan Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19, dr. Andi Suryanto Asapa. “Berdasar hasil swab ada tambahan positif,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Pasien berinisial H (40) itu diduga tertular dari pasien AK asal Sinjai Barat. Hingga saat ini sudah 8 pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Sinjai.

Belum ada dinyatakan sembuh maupun meninggal dunia. Sementara terdapat 72 Orang Tanpa Gejala (OTG). Dari jumlah tersebut 5 orang dinyatakan selesai pemantauan, sedangkan yang masuk dalam proses pemantauan sebanyak 67 orang.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 223 orang, 66 proses pemantauan, selebihnya 157 selesai tahap pemantauan. Dua orang diantaranya sementara di rawat.

Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 20 orang, 3 orang masih dirawat dan 17 lainnya telah dipulangkan.

“Yang kita isolasi sekarang di Hotel Sinjai ada 13 orang. Asalnya dari Kecamatan Sinjai Barat dan Selatan, dan terakhir kemarin ada dari Sinjai Utara,” tandasnya.

Pos terkait