Pekerjaan Baru! PLN Minta Pelanggan Komplain jika Tagihan Melonjak

oleh

MAKASSAR – PLN memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk melakukan komplain terkait lonjakan tagihan listrik. Warga yang merasa menerima tagihan yang membengkak dapat menghubungi layanan PLN.

Tak cuma pelanggan untuk rumah, termasuk juga bagi dunia usaha. Hal itu terungkap saat Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulsel, Subhan Djoer melakukan telekonferensi dengan pihak PLN dan Kementerian ESDM, Jumat 8 Mei 2020.

“Sebagai bentuk kepedulian kami atas banyaknya keluhan Masyarakat, terkait lonjakan drastis tagihan PLN dimasa Pandemi Covid 19, hari ini kami pertanyakan langsung ke Dirut PLN , Dirjen dan Kementerian ESDM,” katanya. PLN pun berjanji akan kunjungan lapangan ke rumah masyarakat atau tempat usaha untuk mencocokkan data.

Katanya lagi, sejak wabah corona atau COVID-19, PLN tidak turun melakukan pencatatan kwh. ”Tidak turun (petugas PLN) takut terpapar Covid 19, jadi angka yang didapatkan adalah rata rata pemakaian 3 bln terakhir ditambah kekurangan bayar bulan sebelumnya,” ungkapnya lagi.

Masyarakat yang keberatan dapat langsung komplain ke 123. “Petugas PLN akan turun langsung ke lapangan untuk mencocokkan data masyarakat dan data PLN,” tutupnya. Sebelumnya warga di berbagai daerah termasuk Bulukumba, beramai memerotes PLN akibat lonjakan listrik yang diduga tak wajar.