Antisipasi Penyebaran Covid-19, KNPI Bulukumba Imbau Warga Tak Mudik

oleh

BERITABULUKUMBA.COM, Ujung Bulu — Dewan Pimpinan Daerah II (DPD II) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bulukumba terus bergerak membantu pemerintah daerah mensosialisasikan pencegahan virus Corona di Bulukumba.

Salah satu langkah yang dilakukan para pemuda di Bulukumba adalah dengan terjun langsung ke masyarakat dengan memberi imbauan agar tidak mudik atau pulang kampung.

Dikomandoi langsung ketua DPD II KNPI Bulukumba, Akhmad Rivandi, lokasi yang di sasar KNPI melakukan sosialisasi bertempat di terminal utama dan pasar sentral Bulukumba. Sabtu 9 Mei 2020.

“Kami dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bulukumba menghimbau seluruh masyarakat Bulukumba untuk menjaga keluarga, kerabat dan tetangganya dengan memberikan informasi bahwa pemerintah telah keluarkan himbauan pelarangan mudik dan pulang kampung bagi yang ada di perantauan untuk memutus rantai Covid-19 di Kabupaten Bulukumba, dan tetap jaga jarak, rajin cuci tangan dan jaga kesehatan”. Ujar Akhmad Rivandi dalam sosialisasinya.

Selain memberikan selebaran imbauan, KNPI  juga membagikan masker ke warga dan pedagang di sekitar terminal.

Untuk diketahui, saat ini kabupaten Bulukumba sendiri merupakan daerah rawan dengan kasus positif Covid-19 sebanyak 6 orang dengan 2 diantaranya telah dinyatakan negatif atau sembuh dari virus yang menyerang saluran pernapasan itu.