KNPI Salurkan 500 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19 di Bulukumba

oleh

BERITABULUKUMBA.COM, Ujung Bulu — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bulukumba, menyalurkan ratusan paket sembako untuk masyarakat prasejahtera.

Bantuan diserahkan kepada warga yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Virus Corona di Bulukumba. Sabtu 9 Mei 2020.

Selain penyaluran paket sembako, KNPI Bekerjasama dengan komunitas Pandemi juga melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah rumah warga yang disasar sembako.

Bantuan disalurkan menyebar ke seluruh wilayah dalam kota kabupaten Bulukumba.

Total sembako yang disalurkan yaitu sebanyak 500 paket terdiri dari, Beras, Minyak, Gula, Telur, dan Mie instan.

Ketua KNPI Bulukumba Akhmad Rivandi, mengungkapkan sengaja terjun langsung ke masyarakat dalam pendistribusian sembako agar tepat sasaran dengan sebelumnya di data terlebih dahulu.

“Kita di KNPI target 3 hari selesai untuk pendistribusian paket sembako ini. Hari ini yang disalurkan sebanyak 30 kk dari target 500 kk, berkelanjutan esok harinya selama pandemi hingga berakhir,” ujar Akhmad Rivandi.

Selain pendistribusian sembako, KNPI juga telah melakukan sosialisasi di terminal utama dan pasar sentral Bulukumba untuk pencegahan Covid-19 dan Imbauan tidak mudik serta pulang kampung.

“Kami dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bulukumba menghimbau seluruh masyarakat Bulukumba untuk menjaga keluarga, kerabat dan tetangganya dengan memberikan informasi bahwa pemerintah telah keluarkan himbauan pelarangan mudik dan pulang kampung bagi yang ada di perantauan untuk memutus rantai Covid-19 di Kabupaten Bulukumba, dan tetap jaga jarak, rajin cuci tangan dan jaga kesehatan,” tutup Akhmad Rivandi