Kemenag Bulukumba: Zakat Fitrah 2020 Rp29.750 Perorang

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA – Kementerian Agama (Kemenag), Kabupaten Bulukumba, menetapkan besaran Zakat Fitrah setiap warga sejak awal masuk bulan Ramadhan 1441 Hijriyah. Hal itu dilakukan menyusul adanya bencana atau musibah pandemik virus Corona atau COVID-19.

Menurut Kepala Kantor Kemenag Bulukumba Dr H Ali Yafid, zakat fitrah yang dikeluarkan sebanyak 3,5 liter beras. Merupakan makanan pokok sebagian besar warga Kabupaten Bulukumba.

Bacaan Lainnya

Zakat fitrah dapat juga ditunaikan umat muslim dalam bentuk uang tunai. Jumlahnya sama dengan harga 3,5 liter beras, yakni Rp29.750/ jiwa.

BACA JUGA:   Ini 8 Golongan Orang yang Berhak Menerima Zakat Fitrah

Untuk yang makanan pokok beras jagung sebesar Rp17.500 per orang. “Jika diuangkan atau tunai besaran Zakatnya 29.750 ribu rupiah satu orang untuk beras dan 17.500 bagi makanan pokoknya beras jagung,” kata Ali Yafid kepada Beritabulukumba.com, Senin (11/5).

Jumlah Zakat Fitrah tersebut berlaku untuk semua warga di daerah berjuluk Butta Panrita Lopi itu. Kemenag berharap Zakat Fitrah yang dilkeluarkan dapat meringankan beban masyarakat penerima.

“Kami berharap semoga cepat tersalur dan meringankan beban saudara kita. Dan yang mengeluarkan dapat pahala dari Allah,” tutupnya.

Pos terkait

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.