Patut Dicontoh, Lab Swab COVID-19 di Soppeng Kantongi Izin Kemenkes RI

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

SOPPENG – Setelah melalui beberapa proses tahapan, akhirnya Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kab.Soppeng bisa dioperasionalkan. Hal ini diungkapkan Kadis Kominfo Kab.Soppeng, Sarianto. Senin (11/5/2020).

”Alhamdulillah hari ini kami sudah menerima surat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan tentang penetapan Laboratorium Covid-19,” ucap Sarianto. Lebih lanjut ia jelaskan bahwa Kementerian Kesehatan RI, memberikan izin pemeriksaan Covid -19 dapat dilakukan sepanjang memenuhi syarat sesuai dengan Surat Edaran Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor: HK.02.01/MENKES/234/2020 tentang Pedoman Pemeriksaan Uji RT PCR SARS CoV2 bagi Laboratorium di Lingkungan Rumah Sakit dan Laboratorium lain yang melakukan Pemeriksaan Covid-19.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Formasi CPNS 2014 Kabupaten Bantaeng & Soppeng

”Selain itu harus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi. AIur/mekanisme pelaporan yang berlaku sesuai dengan Surat Edaran Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor : HK.02.01/MENKES/234/2020,” ungkapnya.

Laboratorium ini merupakan salah satu upaya dan cita – cita Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi razak, dalam memerangi virus corona ini. “Sehingga kita tak butuh waktu lama untuk menunggu hasil dari pemeriksaan Covid-19 di Soppeng,” tambahnya.

Diketahui laboratorium Labkesda Kabupaten Soppeng ini diresmikan langsung Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah, pada Rabu 22 April yang lalu. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *