Dampak Covid-19, Edy Manaf Target Bantuan Merata ke Warga di Bulukumba

oleh
Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Edy Manaf salurkan bantuan ke warga di Bulukumba. Selasa (12/05/2020).

BERITABULUKUMBA.COM, Ujung Bulu — Pekan kedua di Bulan Mei 2020, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Partai Amanat Nasional (PAN) terus bergerak menyalurkan bantuan ke warga prasejahtera di kabupaten Bulukumba khususnya yang terkena dampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Sejauh ini menurut, legislator yang dikenal dengan jargon ‘Teman Ta Semua’ ini telah mendistribusikan bantuan berupa beras ke sejumlah desa di empat kecamatan, yakni Ujung Bulu, Ujung Loe, Gantarang, dan Rilau Ale, dan akan terus berlanjut ke kecamatan lainnya.

“Alhamdulillah, tadi kami bergerak ke tiga titik, desa Palambarae di Gantarang, desa Salemba, dan kelurahan Dannuang di Ujung Loe. Kemarin juga tiga desa/kelurahan,” ujar Edy Manaf Selasa 12 Mei 2020.

Selain itu menurut anggota komisi D DPRD Provinsi Sulsel ini menargetkan pendistribusian bantuan beras tersebut diinginkannya terbagi rata untuk semua warga di desa kabupaten Bulukumba yang terkena dampak ekonomi Covid-19.

“Intinya kita ingin distribusi sembako ini merata bagi mereka yang memang membutuhkan dan khususnya yang terkena dampak Covid-19. Bagaimana anggota DPRD sebagai wakil rakyat itu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam kondisi sekarang ini, itu yang utama,” tutur Edy Manaf.

Dia juga berujar, pembagian beras tersebut sudah dia lakukan sejak awal Pandemi ini mewabah di Indonesia, terkhusus di kabupaten Bulukumba sejak pemerintah daerah memberlakukan kebijakan pembatasan aktivitas di luar rumah bagi warga.

Saat ini, karena kondisi semua sedang mengalami kesulitan akibat dampak dari wabah Corona, Edy Manaf menambahkan bantuan yang diberikan tak hanya berupa beras beras, ia juga menyelipkan masker serta hand sanitizer untuk perlindungan warga.

“Warga yang diberikan bantuan, sebelumnya sudah kami data oleh tim relawan,” imbuhnya.

Edy Manaf berharap bantuan yang dia salurkan dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya, sedikitnya bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi global Covid-19 ini.