Setelah Aksi Bersih Masjid, Aliansi Mahasiswa Salassae Kini Berbagi Bantuan

oleh

BULUKUMBA – Aliansi Mahasiswa Salassae menggelar aksi peduli dengan membagikan 37 paket bantuan kepada masyarakat prasejahtera di Desa Salassae, Kamis (21/05/2020). Rahmat Suardi selaku Koordinator kegiatan menjelaskan bahwa paket bantuan tersebut diprioritaskan kepada masyarakat prasejahtera di Desa Salassae.

Paket dibagi dari pintu ke pintu dengan harapan masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan dasar hidup saat pandemu Corona. “Semua bantuan yang kami salurkan merupakan hasil donasi dari sejumlah donatur yang dikumpulkan selama kurang dari satu minggu, kemudian kami salurkan lewat kegiatan gerakan peduli Aliansi Mahasiswa Salassae ini, ” ujarnya.

Kegiatan ini kata Rahmat dapat terlaksana berkat inisiasi dan semangat teman-temannya serta banyak dorongan dari alumni mahasiswa salassae. “Alhamdulillah, banyak yang support jadi kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas partisipasi dan donasinya untuk bantuan kemanusiaan terutama kepada kakak-kakak alumni mahasiswa salassae yang telah banyak membantu dalam kegiatan ini,” tambah Rifal Subastian, seorang anggota aliansi Mahasiswa Salassae.

Menurutnya kontribusi mahasiswa dibutuhkan masyarakat. Apalagi jika bermanfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Mewakili teman-teman, tentu ada kebanggaan tersendiri bisa turut andil dalam kegiatan ini. Daripada mengutuk kegelapan, lebih baik kami menyalakan lilin harapan baru. Gerakan kecil tapi semoga bisa memancing kelompok lain untuk membuat gerakan serupa,” singkatnya.

Made M yang merupakan tokoh masyarakat Desa Salassae mengaku sangat mendukung aksi putra putri Salassae. Diapun terharu ketika menyaksikan aksi bagi-bagi paket bantuan oleh Aliansi Mahasiswa Salassae.

“Saya sangat salut dan terharu melihat aksi mahasiswa ini. Selama puluhan tahun baru kali ini ada lagi mahasiswa yang turut andil bersama-sama dan kompak memberikan kontribusi berupa paket bantuan kepada masyarakat. Awalnya saya kaget ketika melihat rombongannya, ternyata ada mahasiswa yang melakukan aksi kemanusian. Saya sangat mengapresiasi,” tuturnya.

Penulis: Nita Ulva Ningsih

Iklan