Palu Arit di Merah Putih

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Foto bendera Merah Putih berlambang palu ariit di Unhas.

Kecenderungan paling khas dari kekuasaan milik komunis yaitu negara tidak bisa dibantah oleh rakyat sendiri. Hari ini dunia bisa menyaksikan pemerintah Korea Utara lebih senang rakyatnya berada dalam zona nyaman apolitik.

Pada tataran di mana rakyat dimiliki sepenuhnya oleh negara maka rakyat bekerja sepenuhnya untuk negara. Dengan begitu impian proletariat yang paling ideal bagi komunisme sesungguhnya adalah berlangsungnya mesin produksi dan kumpulan robot bernyawa.

Bacaan Lainnya

Wajar intelektualisme Hongkong bergolak dan memberontak. Gelombang demonstrasi itu berlangsung berbulan-bulan.

BACA JUGA:   Antara Corona, Altruisme, dan Varietas Penyakit Sosial

Kapitalisme ala komunis toh berbeda dengan kapitalisme ala liberalis. Rakyat Hongkong tidak terbiasa. Diserahkannya Hongkong oleh Inggris pada tahun 1997 ternyata adalah sebuah penyakit. RRC sedang memelihara tumor ganas dalam tubuhnya sendiri.

Di RRC banyak warganegara intelektual sekelas Prof. DR. Ni’matul Huda. Namun tentu tidak ada yang bersedia menjadi pemateri semisal diskusi bertajuk “Meneruskan Persoalan Pemberhentian Presiden Ditinjau Dari Sistem Ketatanegaraan” di UGM. Ketika terdengar kabar rumah Ni’matul Huda didatangi dan digedor, kita baru kaget ternyata teror berbau komunisme juga nyata adanya di republik ini.

Totalitarianisme banyak dicangkokkan di negara-negara yang bersedia berkawan dengan komunis. Di Tiongkok tidak sulit menemukan orang semacam Ruslan Buton. Panglima Serdadu Eks Trimata Nusantara yang ditangkap polisi. Tetapi tidak ada Ruslan Button di Cina yang berani mempublikasikan rekaman suara membacakan surat terbuka untuk Deng Xiao Ping dan memintanya lengser.

BACA JUGA:   Sarungkanlah Pemimpin pada Tempatnya

Pos terkait

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.