Palu Arit di Merah Putih

  • Whatsapp
Foto bendera Merah Putih berlambang palu ariit di Unhas.

Banyak kalangan menghubungkan Pengajuan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) merupakan bukti eksistensi menuju pembelokkan arah ideologi negara.

Sangat tidak logis memang kaum nasionalis dan religius tidak terkejut. Ternyata sudah sejauh ini ada gerakan untuk mengutak-atik ideologi negara. Benarkah komunis gaya baru sedang berkelindan di tingkat elit kekuasaan?

Terdapat teori, menguatnya hubungan negara RI dengan RRC telah membangun kepercayaan diri para aktivis kiri di Indonesia. Fakta di tingkat kekuasaan, baru di rezim ini Partai Komunis Cina dapat menginjakkan kaki di Istana Negara.

BACA JUGA:   Faktor Kamala Harris di Pilpres AS

Orang-orang lalu menengok sejarah. Jika di masa orla kekuatan PKI berporos ke Peking maka bukan kemustahilan saat ini terdapat anasir neo-PKI berporos ke Beijing.

Kolonel (Purn) Sugeng Waras secara lugas mengatakan bahwa bahasa khas PKI yaitu mengaku paling pancasila, paling Indonesia, dan agama musuh pancasila. Demikian dikatakan Sugeng Waras dalam artikel berjudul “100 Tahun PKI”.

“Bahasa dan ciri khas PKI dalam kampanye, propaganda, agitasi, intimidasi, menghasut, menyesatkan, mempengaruhi dan menjerumuskan dengan membenarkan segala cara,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Berapa Jumlah Batu Yang Dibutuhkan Sisifus?

Pos terkait