Bertambah 8 Positif Corona di Bulukumba, 6 Nakes dan 1 Balita

  • Whatsapp
RSUD Bulukumba

BULUKUMBA – Jumlah warga Bulukumba yang terpapar virus Corona atau Covid-19 melonjak draatis per hari ini, Senin 8 Juni 2020. Dari data Tim Gugus Tugas, terdapat tambahan 8 orang.

Sehingga total yang terpapar menembus angka 20 jiwa. “Hari ini kita menerima hasil Swab dari Dinas Kesehatan Provinsi yang mana hasil Swab tersebut dari petugas medis kita yang ada di Kabupaten Bulukumba. Dari 153 yang kita Swab ada 8 orang yang positif,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 AM Sukri Sappewali saat memberikan keterangan di Kantor Bupati, Senin 8 Juni 2020.

Bacaan Lainnya

Dari jumlah 8 tersebut, 6 diantaranya tenaga kesehatan (Nakes). Tiga pertugas di Puskemas Tanete dan 3 orang dari RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja.

“Rinciannya 1 orang adalah dokter dari RSUD dan 1 orang lagi dokter Puskesmas Tanete dan 4 orang tenaga perawat,” tambah Sukri Sappewali.

Dua lainnya yang terpapar adalah seorang balita dan Cleaning Service PKM Tanete. Balita berusia 3 tahun itu adalah anak seorang tenaga medis di PKM Tanete.

Delapan kasus transmisi lokal ini penelusuran dari pasien positif sebelumnya yakni pasien 011 alamat Tanete Kecamatan Bulukumpa dan pasien 012 alamat Bintarore Kecamatan Ujungbulu.

“Rencananya akan kita rawat di Makassar. Mari kita doakan mereka akan sembuh secepatnnya,” harap AM Sukri Sappewali.

Pos terkait