Pak Dokter Puji Toko dan Warung Peduli COVID-19 di Bulukumba

  • Whatsapp

BULUKUMBA – Figur muda yang menyatakan siap maju di Pilkada Bulukumba 2020, dr Isradi F Syafruddin tak hentinya mengajak masyarakat untuk hidup bersih dan menjaga kesehatan. Di tengah situasi pandemik virus corona atau COVID-19, pria yang akrab disapa Pak Dokter itu getol mengampanyekan hidup sehat.

Menurutnya kesehatan saat ini sangat penting untuk menunjang aktivitas. Dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan hingga tempat kerja.

Bacaan Lainnya

“Ini sudah anjuran WHO dan pemerintah, kita diminta peduli pada kesehatan kita,” kata putra Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin itu, Senin 15 Juni 2020. Sesering mungkin, kata Pak Dokter, masyarakat mencuci tangan.

Apakah dengan sabun dan air mengalir atau dengan hand sanitizer. Kata Pak Dokter, tempat beraktiivitas juga sudah harus disediakan tempat cuci tangan.

“Kita melihat sudah banyak melakukan ini. Warung kopi dan warung makan bahkan toko sudah banyak melakukan, itu kita apresiasi yang belum semoga nantinya juga sudah dibuatkan,” tambah Pak Dokter. Selain mencuci tangan, warga tetap dianjurkan memakai masker.

Masker katanya digunakan untuk mencegah penularan virus. Paling penting juga adalah menjaga jarak aman.

“Menjaga jarak aman minimal 1 meter, tapi kalau merasa sakit sebaiknya jangan keluar rumah dulu,. Jika bersin hidung ditutup dengan tissu atau siku” imbaunya. Dia mengingatkan untuk selalu menjaga pola hidup sehat dengan makanan bergizi dan olahraga teratur.

“Sebenarnya adek-adek milenial yang rajin membaca di dunia online bisa menjadi contoh di keluarga. Keluarga sehat bangsa negara juga ikut sehat. Selain itu, dianjurkan agama karena bagian dari iman” tutup suami anggota DPRD Sulsel Vonny Ameliani itu.

Sumber:
https://drisradi.com/pak-dokter-ajak-warga-bulukumba-hidup-bersih-dan-sehat

Pos terkait