Lantik Pengurus HIMA-Salassae, Pak Kades Harapkan Sinergitas

  • Whatsapp

BULUKUMBA – Kepengurusan baru Himpunan Mahasiswa Salassae (HIMA-Salassae) periode 2020-2021 resmi dilantik oleh Gito Sukamdani yang merupakan Kepala Desa Salassae di Cagar Budaya Salassa’ Dusun Batu Tujua, Desa Salassae, Selasa (16/06/2020). Gito Sukamdani berharap organisasi kepemudaaan dan mahasiswa dapat bersinergi dengan daerah.

Selain itu kontribusi mahasiswa sangat diperlukan untuk pembangunan desa. Sesuai tujuannya sebagai organisasi kemahasiswaan untuk memberikan dampak positif.

Bacaan Lainnya

Baik bagi setiap anggota, pengurus hingga bagi Desa. “Kita harap juga bersinergi terhadap daerah demi kemajuan desa kita,” harap Gito.

Pelantikan berlangsung dengan mengikrarkan sumpah dan janji pengurus yang dituntun oleh Kepala Desa Salassae. Acara tersebut sekaligus dirangkaikan dengan rapat kerja pengurus baru HIMA-Salassae.

Ketua Umum terpilih, Rahmat Suardi mengatakan bahwa pelantikan dan rapat kerja tersebut adalah awal perjuangan pengurus HIMA-Salassae. “Ini adalah awal dari perjuangan. Saya berharap semuanya mampu mengemban amanah dan tanggung jawabnya dengan baik”, ucapnya.

Selain pemerintah desa, hadir juga tokoh masyarakat, alumni mahasiswa Salassae, organisasi dan komunitas lainnya serta Mahasiswa/Mahasiswi Salassae.

Tema Pelantikan yang diusung pengurus HIMA-Salassae di pelantikan dan Raker ini adalah ” Bergerak Mencipta Sejarah, Salassae Balla’ta” “Terbentuknya HIMA-Salassae ini merupakan sejarah baru yang terwujud berkat kekompakan kami bergerak menciptakan organisasi ini. sekian lama senior-senior pendahulu kami mau bentuk ini organisasi tapi akhirnya baru tahun ini kami bisa terbentuk dan itu juga berkat dukungan dari mereka”, tutupnya.

Laporan: Nita Ulva Ningsih

Pos terkait