Bulukumba Peduli Masamba

  • Whatsapp

MASAMBA – PMI Bulukumba beserta Rombongan Relawan telah tiba di Masamba dalam agenda menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang, Selasa 28 Juli 2020. Rombongan tersebut membawa beras, air mineral, pakaian, popok bayi dan kebutuhan lainnya.

Rombongan yang terdiri dari Anggota PMI dan Relawan Gerakan satu liter beras. Tampak anggota menyerahkan bantuan ke Posko Bencana.

Bacaan Lainnya

Menurut salah seorang relawan dari Komunitas Online Bulukumba Syamsu Alam, bantuan tersebut hasil penggalangan dana dari warga Bulukumba. Bersama PMI Bulukumba dan sejumlah pihak berpartisipasi di aksi amal itu.

“Kami salut atas antusias dan kepedulian warga Bulukumba. Terkhusus juga adanya bantuan transportasi mobil ambulance dari PMI Bulukumba yang selalu siaga,” katanya.

Sebelumnya PMI Bulukumba dan beberapa komunitas menggelar aksi peduli Masamba. Aksi kepedulian digelar juga oleh komunitas seni seperti The Keys dan kelompok mahasiswa.

Seperti Himpunan Mahasiswa Salassae (HIMA-Salassae) yang menyalurkan bantuan peduli kasih kepada para korban banjir bandang di  Kabupaten Luwu Utara, Senin (27/7/2020). Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada relawan di posko induk Desa Meli.

Ketua Umum HIMA-Salassae Rahmat Suardi mengatakan bahwa paket yang disalurkan tersebut merupakan hasil dari galang dana dan bantuan dari beberapa donatur.
“Paket ini kami satukan dengan bantuan dari beberapa donatur lainnya. Alhamdulillah, hari ini sudah tersalurkan oleh karena itu Dikesempatan itu saya juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur ,” ucap Rahmat.

Sekretaris PMI Bulukumba, Hasriyah, mengajak warga tetap peduli di masa pandemi. Pihaknya juga terus bekerja sesuai prinsip gerakan PMI untuk kemanusian.

“Kita selalu bekerja sesuai 7 prinsip dasar gerakan. Mobil operasional selalu stay untuk pelayanan gerakan kemanusiaan. Meskipun bukan anggota PMI kalau untuk kerja-kerja kemanusiaan kita persilahkan,” tegasnya.
(Rls/Heri/Nita Ulfa)

Pos terkait