Komunitas Motor di Bulukumba Berkolaborasi Dengan Warga Dalam Kegiatan Kurban

  • Whatsapp

BULUKUMBA – Lima komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Bulukumba berkolaborasi dengan warga dalam kegiatan kurban di halaman rumah salah satu member mereka di Bangkeng Bukit, Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba pada Jumat (31/7/2020). Kelima komunitas tersebut adalah V One Bulukumba, G Spot Bulukumba, M2C Bulukumba, BOS Bulukumba, Pahonda Bulukumba.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program bertajuk “Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi” yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar, salah satunya Bold Riders ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini.

Bacaan Lainnya

Benny Suryana, Koordinator Bold Riders Bulukumba, Jenonto, dan Bantaeng menuturkan dalam kegiatan kurban ini, komunitas motor di Bulukumba melakukan pemotongan mandiri. Bahkan mereka berkolaborasi dengan warga sekitar yang ikut melakukan penyembelihan hewan kurban di tempat yang sama.

“Komunitas yang tergabung dalam Bold Riders Bulukumba ini melakukan kegiatan kurban ini secara mandiri bersama-sama warga sekitar mulai dari pemotongan hingga distribusi. Pembagian daging kurban kepada warga sekitar juga dilakukan di lokasi penyembelihan,” urai Benny.

Tak hanya Bold Riders Bulukumba, kegiatan kurban juga dilakukan komunitas di Bold Riders Bantaeng (SSFC Bantaeng) dan Bold Riders Jeneponto (V One Jeneponto, Jymac Jeneponto, RSC Jeneponto, serta CSC Jeneponto) yang disupport Bikers Turatea.

“Para member komunitas di Jeneponto melakukan kegiatan kurban di salah satu masjid di Kassi-kassi, Kelurahan Monro-monro, Kecamatan Binamu. Sementara komunitas di Bantaeng menggelar kegiatan kurban di Masjid Nurul Falah, Biring Kassi, Lamalaka, Bantaeng,” tandas Benny. (*)

  • Whatsapp