Diimbangi Mitra Kukar, PSM Makassar Pimpin Klasemen Sementara Liga 1

TENGGARONG,BB – Klub PSM Makassar patut berbangga meski imbang dengan tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim Senin 24 April 2017. Skor akhir 1-1 tetap membuat PSM Makassar memimpin klasemen sementara Gojok Traveloka Liga 1 Indonesia.

Tim Juku Eja saat ini menduduki puncak klasemen dengan raihan 4 poin. Sebelumnya menang atas Persela Lamongan dengan skor akhir 3-1 di Mattoanging. Pada laga kedua, PSM Makassar unggul lebih dulu lewat Ridwan Tawainella di menit 22 babak pertama.

Berawal saat kiper Mitra Kukar membuang bola ke tengah lapangan. Namun bola dapat diambil oleh Marc Klok kemudian memberikan ke Wiljan Pluim. Bola lalu disodorkan ke arah Ridwan Tawainella di jantung pertahanan Mitra Kukar.

Hanya dengan sentuhan apik, bola dicebloskan ke gawang yang tak bisa dihalau penjaga gawang Mitra Kukar, Gerri Mandagi. Pada akhir babak kedua, sebuah malapetaka buat PSM setelah membuat pelanggaran di kotak penalti. Hal ini membuat PSM kebobolan lewat tendangan penalti yang dilesakkan Marclei Cesar Chaves Santos.

Liga 1 Indonesia