Ini Makna Kemerdekaan di Mata Andi Utta

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA – Bakal calon bupati Bulukumba, HA Muchtar Ali Yusuf atau akrab disapa Andi Utta mengaku ingin berjuang mensejahterahkan masyarakat. Niat Andi Utta itu disampaikan dihadapan sejumlah warga dan petani di Kabupaten Bulukumba.

Bersamaan dengan perayaan HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-75, Andi Utta memaparkan harapannya kepada petani. “Sudah saatnya petani tidak sekedar merasakan kemerdekaan sebagai bentuk rutinitas tahunan yang mesti dirayakan. Namun kemerdekaan harus dinikmati dan masuk dalam relung kehidupan warga. Intinya kesejahteraan mesti menjadi bukti bahwa warga betul-betul merasakan kemerdekaan secara substansi”, tegas A.Utta saat bertatap muka dengan ratusan petani di Amaly Cafe, Minggu (16/08/2020).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Buka Pendaftaran Calon Bupati, Gerindra: Kami Hanya Undang Petarung!

Bagi Dia, petani harus “merdeka” dalam memenuhi ketersediaan bibit disaat musim tanam tiba. Mendapat jaminan pupuk bersubsidi, tidak langka saat dibutuhkan oleh petani. “Kemampuan stakeholder untuk meningkatkan kualitas dan jumlah produksi pertanian, serta mampu menjaga stabilitas harga disaat musim panen, itulah sebagian dari makna kemerdekaan yang mesti dirasakan oleh petani,” tegas Andi Utta.

Andi Utta yang memiliki tagline “Harapan Baru, Dikerja Bukan Dicerita” itu menyatakan niatnya pulang kampung untuk mengabdi di tanah kelahirannya Bumi Panrita Lopi. Dia bersama Andi Edy Manaf berkomitmen untuk memfokuskan programnya pada upaya meningkatkan kualitas dan hasil produksi pertanian serta hasil perkebunan masyarakat.

Karena baginya, hanya dengan cara itu masyarakat bisa merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya. “Jika dulu para pejuang bangsa rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk terbebas dari belenggu penjajahan, maka saya ingin berjuang bekerja keras semata-mata untuk kemakmuran bersama,” ujarnya.

BACA JUGA:   Srikandi Andalanta Siap Dukung Askar-Tomy di Pilkada

Selain itu, kemerdekaan kata Andi Utta adalah terpenuhinya layanan dasar bagi masyarakat. “Kita ingin semua warga dapat merasakan dunia pendidikan formal. Warga dapat mengakses pelayanan kesehatan dengan terjangkau, serta terpenuhinya kebutuhan sanitasi warga” harapnya lagio. Kemerdekaan yang sesungguhnya menurut Andi Utta adalah upaya untuk membebaskan warga dari rasa cemas dan membabaskan rasa kesulitan secara ekonomi.

Pos terkait