Kejari dan Danramil Gangking jadi Saksi Nikah Mantan Dai Cilik Izza dengan Umar

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Bulukumba – Jika umumnya saksi pada sebuah pernikahan itu mengambil saksi nikah dari keluarga atau tokoh agama, namun ada hal yang tak biasa pada prosesi akad nikah Izza dengan Umar yang dilaksanakan di kediaman mempelai perempuan di Bontomacinna Kecamatan Gantarang Kabupatrj Bulukumba, pada Kamis (20/8/2020) bertepatan dengan 1 Muharram 1442 HIjriyah. Saksi dari kedua mempelai adalah Kepala Kejaksaan Negeri Bulukumba Hartam Ediyanto dan Danramil 1411 – 01 Gangking Kapten A. Sudirman mewakili Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto yang berhalangan hadir, dihadiri Kepala Desa Bontomacinna sebagai tuan rumah dan Kepala Desa Dampang yang mendampingi pengantin pria.

“Saya selaku sahabat dari Ust. Ikhwan Bahar merasa terhormat karna menjadi saksi dari sebuah prosesi sakral yakni pernikahan adik sahabat saya, semoga bahagia selalu”. Tutur Hartam Ediyanto dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Prosesi akad nikah tersebut dilakukan oleh Ust. Ikhwan Bahar yang tak lain adalah kakak kandung dari mempelai perempuan yang bertindak selaku wali, dikarenakan ayahandanya yakni Ust. Barike sudah meninggal dunia 3 tahun lalu.

“Kunikahkan engkau dengan adikku Izzatul Musyarrifah Bahar yang saya bertindak selaku walinya dengan mahar seperangkat alat shalat dan sebidang tanah karna Allah”. Ucap Ust. Ikhwan Bahar yang juga Ketua Dai Muda Bulukumba ini saat menikahkan adik bungsunya yang diikuti mempelai pria.

Prosesi akad nikah yang disiarkan langsung Radio Cempaka Asri 102, 5 FM Bulukumba ini juga diisi dengan ceramah Walimatul Urusy oleh Ust. Iqbal Coing Pembina Pesantren Darul Istiqamah Bulukumba.

Diketahui, mempelai wanita Izzatul Musyarrifah Bahar (izza) adalah mantan Dai Cilik Nasional pada ajang Pildacil di salah satu TV Swasta pada 2006 lalu, yang juga menammatkan hafalan Alquran 30 Juz di pesantren Darul Istiqamah Bulukumba, dan saat ini tercatat sebagai mahasiswa tingkat akhir di Stikes Panrita Husada Bulukumba pada program studi D III Analis Kesehatan. (Rls)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.