Berdayakan Milenial dan IRT, Andi Utta – Edy Manaf Prioritaskan Ekonomi Kreatif

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA – Pasangan calon bupati Bulukumba Andi Utta- Andi Edy Manaf berkomitmen ingin meningkatkan ekonomi di Kabupaten Bulukumba.

Ibu rumah tangga (IRT) dan kaum milenial tak luput jadi perhatian utama. Paslon bernomor 4 tersebut akan getol melakukan pembinaan UMKM dan ekonomi kreatif.

Bacaan Lainnya

Cabup Andi Utta siap menghadirkan mentor profesional demi peningkatan kualitas produksi UMKM dan kegiatan ekononi kreatif. “Para ibu ibu dan anak muda kita akan bina dan bimbing oleh ahlinya. Sehingga kualitas produk yang dihasilkan berdaya saing,” katanya.

BACA JUGA:   Bupati Serahkan Dana Hibah Pilkada 2020 ke KPU dan Bawaslu

Calon wakil bupati Andi Edy Manaf menambahkan komitmen Harapan Baru hadir memberikan solusi bagi masyarakat khususnya calon pengusaha muda dan pegiat UMKM.

“HB akan hadir sebagai sahabat kita semua. Akan memberikan solusi bahkan siap membantu memasarkan produk Bulukumba sampai ke kanca internasional,” katanya Sabtu (14/11/2020).

Edy Manaf mencontohkan potensi pemanfaatan kelapa di Kabupaten Bulukumba dengan membuat gula merah.

“Usaha-usaha seperti inilah yang harus dikembangkan dan perlu mendapat porsi pembinaan dan pengembangan lebih intensif agar lebih eksis ke depan,” katanya saat melakukan kunjungan ke tempat industri rumahan pembuat gula merah di Desa Kajang.

Dia juga akan membantu dalam pengemasan dan pemasaran di toko moderen.

BACA JUGA:   Bawaslu Usulkan Anggaran Rp 13,5 Miliar Untuk Pilkada 2020

Ketua partai Berkarya Muhammad Darwis mengatakan bahwa Paslon Nomor 4 juga akan melakukan pengadaan alat yang lebih memadai.

Sehingga katanya akan membuat produksi gula merah lebih bagus dan bisa dilirik oleh konsumen.

Darwis menegeskan bahwa HB siap menghadirkan bibit kelapa unggul.

“Kelapa yang ada di Desa Kajang pohonya tinggi-tinggi susah untuk dipanjat. Program bibit unggul Harapan Baru Andi Utta – Andi Edy Manaf siap dengan pohon kelapa Hybrid,” paparnya.

Buah pohon kelapa katanya masih dapat menunjang penghasilan tambahan. “Airnya bisa dijadikan aneka minuman seperti es kelapa muda. Pemerintah memang harus hadir mendampingi masyarakat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di segala sektor potensial,” tutupnya

Pos terkait

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.